Arab Saudi Luncurkan Program Pariwisata Tahap Pertama di Riyadh

okezone | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 14:02
Arab Saudi Luncurkan Program Pariwisata Tahap Pertama di Riyadh

ARAB Saudi telah menjadi tujuan wisata sehingga sektor pariwisata Kerajaan meluncurkan program pelatihan ekstensif di berbagai kota di seluruh negeri dengan mengucurkan anggaran sekitar 45.000 Riyal atau setara Rp170 juta.

Tahap pertama program 'Kamp Perintis Pariwisata' diluncurkan belum lama ini di Riyadh sebagai bagian dari strategi kementerian pariwisata untuk membangun sumber daya manusia di bidang pariwisata, mengembangkan keterampilan mereka, dan mengubah ide-ide mereka menjadi prototipe inovatif yang dapat diterapkan dalam kehidupan nyata.

Jeddah dan Alkhobar akan meluncurkan program mereka pada 14 September, diikuti oleh Abha pada 28 September, dan kemudian Tabuk pada 5 Oktober sebagai persiapan untuk kamp tahap kedua, yang akan diumumkan kemudian.

Melalui inisiatif ini, kementerian berwenang bertujuan memberi pelatihan dan program pengembangan dengan cara inovatif yang menargetkan semua jenis profesional Saudi yang akan membangun keterampilan kompetitif di tingkat internasional.

Melansir Arab News , program Kamp Perintis Pariwisata ini mencakup lokakarya ekstensif dengan pertemuan, sesi bimbingan, prototipe, dan pelatihan untuk mempresentasikan proyek inovatif.

Program tersebut menyasar sejumlah kegiatan yang terkait dengan sektor pariwisata antara lain akomodasi pariwisata, budaya, rekreasi, dan olahraga.

Kemudian juga kegiatan dan produk kreatif Saudi, agen perjalanan dan pariwisata, makanan dan minuman, layanan penyewaan, hingga moda transportasi darat, laut, maupun udara.

Artikel Asli