Pelajari Lewat Bahasa Tubuhnya, Ini Lho 5 Tanda Kalau Dia Benar-benar Mencintaimu

herstory | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 11:40
Pelajari Lewat Bahasa Tubuhnya, Ini Lho 5 Tanda Kalau Dia Benar-benar Mencintaimu

Belajar membaca bahasa tubuh atau bahasa nonverbal pasangan menjadi kunci untuk mengetahui apakah si dia jatuh cinta padamu atau enngak sama sekali.

Nonverbal adalah bagian besar dari komunikasi yang sehat dan penuh kasih, ujar Relationship Coach dan Pendiri Spark Matchmaking, Michelle Fraley, yang dilansir dari laman Well and Good pada Rabu, (8/9).

Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan lima tanda bahasa tubuh ini, terlepas dari apakah pasangan sering mengatakan cinta padamu atau enggak.

Berikut lima tanda bahasa tubuh seseorang yang jatuh cinta denganmu.

Sentuhan

Perhatikan kemungkinan penggunaan sentuhan, karena ini salah satu tanda seseorang jatuh cinta kepadamu. "Apakah dia berusaha menyentuhmu?" tanya Fraley.

Apakah dia menyentuh kamu atau menyentuh lengan atau tanganmu saat berbicara? Jika pasanganmu mendambakan sentuhan fisik kamu, itu adalah indikasi lain bahwa dia sedang jatuh cinta, sambungnya.

Perhatian

Apakah kamu pernah merasa enggak yakin, apakah pasangnmu benar-benar memperhatikan kata-katamu? Sebab, perhatian adalah tanda besar seseorang sedang jatuh cinta.

Jadi, jika tampaknya pasangan kamu dapat fokus padamu dan enggak terlalu terganggu oleh hal lain saat kamu berbicara, itu pertanda baik. Dan bonusnya, Fraley menambahkan bahwa perhatian penuh bukan hanya tanda cinta, tapi juga rasa hormat.

Kontak mata

Kontak mata begitu intens sehingga para peneliti bahkan menggunakannya untuk memicu perasaan cinta. Jadi, jika pasanganmu menatap matamu dengan dalam dan nyaman, itu banyak mengomunikasikan keinginan mereka.

Kontak mata adalah tindakan yang intim dan dekat, jadi kontak mata yang intens bisa sangat berarti, kata Fraley.

"Kontak mata yang dalam, atau menahan pandangan, setidaknya selama empat detik, dapat menunjukkan perasaan cinta," sambungnya.

Kedekatan

Jika seseorang sedang jatuh cinta, mereka akan menutup jarak di antara kamu denganya sesering mungkin. Menurut Fraley, kamu sebaiknya mempertimbangkan empat pertanyaan berikut:

- Apakah pasangan berusaha untuk lebih dekat?

- Apakah pasangan beringsut lebih dekat ke saat sedang duduk?

- Apakah dia menitip benda, seperti minuman dan telepon kepadamu?

- Apakah dia bersandar lebih dekat ketika berbicara, atau meletakkan tubuh lengan dan kaki di tubuh fisikmu?

Jika kamu menjawab ya untuk salah satu atau beberapa pertanyaan di atas, jelas orang ini memiliki keinginan untuk dekat secara fisik denganmu.

Ketika seseorang jatuh cinta, mereka akan sering bersandar pada pasangannya dengan cara yang terasa berbeda dari ketertarikan seksual, ujar Psikolog Klinis Carla Marie Manly, dilansir dari sumber yang sama.

Kondisi ini condong untuk mengatakan, 'Saya merasa nyaman di dekatmu. Saya ingin dekat denganmu," sambungnya.

Gerakan melindungi

Psikolog dr. Carla Manly mengatakan, umum bagi orang yang sedang jatuh cinta sangat protektif terhadap orang yang mereka sayangi.

Ketika kita mencintai seseorang, kita peduli dengan keselamatan mereka. Seseorang yang sedang jatuh cinta seringkali akan sangat berhati-hati untuk melindungi orang yang mereka cintai. Apakah itu dengan membuka pintu, berjalan di pinggir jalan atau memegang tangan di saat menyeberang, kata Carla.

Jika pasanganya nampak memegang tanganmu ekstra tanpa berpikir dua kali saat kamu dalam bahaya, berarti mungkin dia jatuh cinta padamu.

Lalu, jika kamu merasakan tindakan seseorang membuat kamu merasa dicintai dan diperhatikan, kemungkinan besar kamu akan yakin sebaliknya mengatakan cinta padanya.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli