Peringati Hari Pelanggan Nasional 2021, Ini Sederet Inovasi BCA Tingkatkan Keamanan Data Nasabah

herstory | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 10:30
Peringati Hari Pelanggan Nasional 2021, Ini Sederet Inovasi BCA Tingkatkan Keamanan Data Nasabah

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2021, PT Bank Central Asia (BCA) mulai lakukan sejumlah inovasi untuk meningkatkan keamanan data nasabah.

Beberapa inovasi yang telah dilakukan pun adanya haloBCA Apps serta menyiapkan belanja odal atau Capital Expenditure (Capex) teknologi informasi. Sejumlah inovasi ini dilakukan BCA setelah mencermati transaksi digital yang terus mengalami peningkatan secara signifikan.

Hal tersebut tercacat bahwa transaksi internet banking yangnaik 33i 750 juta transaksi menjadi 1 miliar transaksi. Begitu juga dengan transaksi mobile banking BCA yang melonjak dari 66% yoy dari 1,41 miliar kali menjadi 2,35 miliar kali per Juni 2021.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan bahwa keamanan nasabah ditingkatkan guna untuk menciptakan ekosistem perbankan digital Indonesia yang aman dan nyaman.

"BCA senantiasa mengutamakan keamanan dan kenyamanan bertransaksi nasabah, dengan terus meningkatkan sistem keamanan TI dan kualitas layanan perbankan lainnya. Upaya menciptakan ekosistem perbankan digital Indonesia yang aman dan nyaman membutuhkan kolaborasi berbagai pihak," ungkapnya.

Dengan adanya haloBCA Apps yang baru diluncurkan, BCA berharap bahwa ini menjadi solusi bagi nasabah ingin terhubung dengan Halo BCA dengan mudah dan aman.

Selain itu, berikut beberapa tips untuk keamanan dalam bertransaksi, di antaranya:

1. Waspada atas oknum yang mengatasnamakan Bank;

2. Tidak memberikan data yang bersifat rahasia kepada pihak mana pun, seperti Personal Identification Number (PIN), One Time Password (OTP), Password, Response KeyBCA, atau Card Verification Code (CVC), Card Verification Value (CVV), atau nomor kartu ATM;

3. Tidak melakukan klik pada tautan pada email atau pesan yang mengatasnamakan BCA;

4. Apabila terjadi kendala dalam bertransaksi dapat menghubungi contact center resmi Halo BCA melalui 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli