159 Pria Antre Melamar, Larrisa Chou Belum Habis Masa Iddah Masih Fokus Urus Anak

inewsid | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 10:32
159 Pria Antre Melamar, Larrisa Chou Belum Habis Masa Iddah Masih Fokus Urus Anak

JAKARTA, iNews.id - Sekjen Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto, baru-baru ini mengatakan sempat mengunjungi Larissa Chou dan anaknya, Yusuf di Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Koh Hanny pun berbagi cerita dan mengungkapkan bahwa ada ratusan pria yang antre ingin menggantikan posisi Alvin Faiz.

Melalui akun Instagramnya, Koh Hanny menyebut bahwa ada lebih dari 150 orang yang mendaftarkan diri menjadi suami Larissa. Padahal, masa iddah Larissa usai bercerai dari Alvin diketahui belum selesai. Dalam hukum Islam, masa iddah seorang perempuan usai bercerai dengan suami yakni sekitar 4 bulan 10 hari.

"Masa iddah belum selesai, sudah ada 159 orang yang antre mengajak @larissachou menikah," beber Koh Hanny dalam Instagramnya, dilansir Kamis (9/9/2021).

Koh Hanny menyebut bahwa hingga kini Larissa mengatakan masih belum mau menikah. Trauma atas pernikahannya yang terdahulu dengan Muhammad Alvin Faiz, membuat Larissa hingga kini masih belum berani membuka diri, dan memilih untuk fokus membahagiakan putra semata wayangnya, Yusuf.

"Buat ikhwan yang berniat taaruf, dalam waktu dekat @larissachou belum mau menikah, saat ini masih trauma, lebih fokus belajar ngaji, merawat Yusuf, menata hati dan menata hidup juga menata pekerjaan di tempat yang baru," jelasnya.

Melalui tulisannya, Koh Hanny juga sempat membeberkan kriteria pria yang diharapkan Larissa bisa menjadi calon suaminya kelak. Sedikitnya ada tiga buah poin yang diajukan oleh wanita 25 tahun itu, salah satunya siap menunggu hingga Larissa siap melepas status jandanya.

Kriteria pertama adalah bukan pemain, pria yang sholeh, paham agama dan bertanggung jawab dunia akhirat, bisa jadi pelindung, pemimpin dan pembimbing.

Kriteria kedua adalah bisa mengerti dan mau menunggu sampai benar-benar siap untuk menikah lagi, tidak terkenal di sosial media, fokusnya ibadah dan usaha aja.

Kriteria ketiga adlaah lebih pintar dalam segala hal, terutama ilmu dan agamanya, sayang sama yusuf, bisa memeluk yusuf seperti anaknya sendiri, pendengar dan penasehat yang baik.

"Kita doakan @larissachou dan semua mualaf penuh berkah dari Allah," kata Koh Hanny.

Artikel Asli