Tantangan Melly Goeslaw Bikin Lagu Cinta untuk Penyanyi 11 Tahun: Suara Dinda Masih Anak-anak Banget

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 10:55
Tantangan Melly Goeslaw Bikin Lagu Cinta untuk Penyanyi 11 Tahun: Suara Dinda Masih Anak-anak Banget

Pasangan suami istri Melly Goeslaw dan Anto Hoed membuatkan lagu untuk penyanyi muda yang beberapa waktu lalu sempat viral di TikTok, Dinda Ghania. Lagu berjudul Teman Rasa Pacar ditulis Melly berdasarkan pengalaman pribadi Dinda yang menolak ajakan seorang teman untuk pacaran karena ingin berteman saja.

Melly Goeslaw pencipta lagu andal. Bersama sang suami, mereka menghasilkan karya-karya yang bisa dinikmati semua kalangan. Menjadi tantangan tersendiri buat Melly dan Anto membuatkan lagu untuk Dinda yang berusia 11 tahun. "Tantangan buat kami sebagai komposer membuat lagu untuk anak 11 tahun adalah di lirik, ya. Bagaimana kami bisa bikin anak kecil menikmati lagu remaja atau dewasa. Kami enggak bisa bikin lagu yang terlalu anak-anak tapi enggak bisa juga liriknya terlalu vulgar," cerita Melly di Plaza Senayan Jakarta, Rabu (8/9) di acara perilisan single "Teman Rasa Pacar".

"Waktu itu aku mikir apa ya lirik yang pas buat Dinda, tapi yang bisa dinikmati orang tua kayak kami. Apalagi karakter suara Dinda masih anak-anak banget. Banyak seusia Dinda soul-nya udah dewasa," sambungnya.

Terinspirasi dari cerita pribadi Dinda, maka terciptalah "Teman Rasa Pacar". Menurut Dinda, ia menceritakan pengalaman pribadinya ketika bertandang ke rumah Melly Goeslaw. Curhatan Dinda seperti kata Melly bagus untuk dijadikan lagu.

"Katanya ada yang udah suka tapi untuk pacaran merasa belum tepat. Jadinya ya kepikiran gimana masih bisa terus bersahabat tapi levelnya di atas sahabat, deg-degannya rasa pacaran. Maka muncullah 'Teman Rasa Pacar'. Yang penting dalam lagu itu ada 'racunnya'," tutur Melly.

Terpenting buat Melly Goeslaw ketika memberikan karyanya untuk penyanyi lain, apakah orang itu bisa menangkap melodi atau tidak. Ia respek pada Dinda yang berkenan datang ke rumahnya untuk berdialog, meski ada aturan PPKM darurat kala itu. Kepada Dinda, Melly berpesan harus siap tahan banting menghadapi segala yang terjadi di industri musik, termasuk komentar-komentar dari netizen.

"Dinda harus kuat sampai nantinya bisa berdiri sendiri di atas panggung sebagai nahkoda dalam kariernya," jelas Melly yang dikenal sebagai Ratu Soundtrack Film Indonesia.

"Teman Rasa Pacar" yang dirilis di bawah Mans Entertainment merupakan single keempat Dinda. Penyanyi kelahiran Jakarta, 10 November 2009 itu sebelumnya pernah merilis single daur ulang "Sempurna" bersama Andra Ramadhan, single "I Love You Bunda" yang sempat trending di media sosial, dan terakhir single "Berteman Saja" yang banyak dipakai untuk lagu latar di TikTok. Dinda berharap single kali ini dapat menjadi karya yang dikenang ke depannya.

 

 

View this post on Instagram
 
 
 
 

post)

(Ind)

Artikel Asli