Kasus Ibu-ibu Curi Susu Demi Anak Terancam 7 Tahun Penjara, Hotman Paris Pasang Badan: Bila Perlu Hotman Ganti Rugi Barang yang Dicuri!

herstory | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 09:45
Kasus Ibu-ibu Curi Susu Demi Anak Terancam 7 Tahun Penjara, Hotman Paris Pasang Badan: Bila Perlu Hotman Ganti Rugi Barang yang Dicuri!

Belakangan, publik tengah dihebohkan dengan kisah dua orang ibu di Blitar yang begitu memililukan. MRS dan YLT terancam kurungan penjara selama 7 tahun, setelah tertangkap basah mencuri susu bayi dan minyak kayu puti di sebuah toko.

Banyak di antaranya yang begitu miris dengan hukuman yang menimpa kedua ibu tersebut. Tak sedikit di antaranya yang ramai-ramai mengkritik terhadap jalannya hukum di Indonesia.

Pengacara Hotman Paris Hutapea ikut menyoroti kasus pencurian yang menimpa dua ibu tersebut. Sebagai seorang pengacara, ia tak menampik kalau aksi pencurian yang dilakukan oleh dua ibu payubara itu merupakan sebuah kesalahan.

"Ibu-ibu ini salah tapi maaf adalah obat dari semua kesalahan," ujar Hotman Paris dalam Instagramnya, seperti dikutip, Kamis (9/9/2021).

Namun, melihat vonis hukuman yang dijatuhkan, Hotman Paris tak segan untuk pasang badan dan membela kedua ibu tersebut. Lewat penuturannya, Hotman mengatakan kalau aksi pencurian yang dilakukan ibu tersebut karena terhimpit ekonomi.

"Atas nama 2 ibu ibu ini Hotman minta maaf kepada pemilik toko supermarket! Maafkan mereka yang salah tapi sedang menderita ekonomi!," tutur Hotman Paris.

Lebih lanjut, Hotman mengajak seluruh pengikutnya di Instagram untuk menyerukan aksi minta maaf kepada pemilik toko.

"Minta semua follower saya dm ke ig ku ini ucapkan minta maaf ke pemilik toko! Pemilik toko tdk salah sbg korban! Kita ramai ramai minta maaf ke pemilik toko!," kata Hotman.

Bahkan, Hotman mengaku siap ganti rugi kepada pemilik toko untuk membayar bayar curiannya, agar pemilik toko bisa mencabut hukuman tersebut.

" "Bila perlu Hotman ganti rugi pemilik toko yg barangnya dicuri!," terangnya.

Lantaran hal itu, Hotman meminta bantuan kepada Kapolres untuk emngatur pertemuannya dengan pemilik toko, guna meringankan bebab kedua ibu tersebut.

" Ada yg tau nomor kontak pemilik toko di malang ya? Pak Kapolres tolong fasilitasi Hotman temu pemilik toko! Polres mana? Blitar?," tandas pengacara kondang tersebut.

Kekinian, Hotman kembali membagiakn kabar kalau kedua ibu sebagai pelaku pencurian sudah dimaafkan. Kasus yang semoat menggemparkan masyarakat Indonesia ini akhirnya berakhir damai.

Dalam unggahannya, Hotman seakan bersyukur dengan sikap yang dilakukan oleh korban dan mau berbesar hati memaafkan pelaku, yang terpaksa mencuri lantaran terhimpit ekonomi.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli