Bisa Jaga Keintiman Hubungan, Ini 6 Alasan Pentingnya Mengetahui Love Language Pasangan

herstory | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 09:00
Bisa Jaga Keintiman Hubungan, Ini 6 Alasan Pentingnya Mengetahui Love Language Pasangan

Moms, pernah enggak kepikiran kalau ternyata setiap orang itu memiliki bahasa cintanya sendiri?

Setiap orang tentu memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda.

Ada juga lho buku yang menjelaskan cara baru dalam memikirkan cinta. The Five Love Languages yang ditulis Dr. Gary Chapman pada 1995 itu kini ramai kembali diperbincangkan.

Menurut Dr. Tina B. Tessina, seorang psikoterapis dan pengarang buku Dr. Romance's Guide to Finding Love Today, bahasa cinta dapat membuat kita memahami cara diri kita sendiri dalam mengekspresikan cinta terhadap pasangan dengan lebih baik lagi.

Kita juga bisa lebih memahami kenapa ada hal-hal yang enggak bisa diterima atau diterima pasangan. Selain itu, kita juga bisa lebih peka untuk memahami ketika pasangan sedang menggunakan bahasa cinta mereka meskipun itu bukan yang sering kita gunakan.

Berikut 6 alasan lainnya kenapa kamu wajib mengetahui love language pasanganmu, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (9/9).

1. Memahami pasangan

Ketika kamu dan pasanganmu mulai berkomitmen dalam suatu hubungan, maka kamu wajib untuk menerima kelebihan serta kekurangan pasangan. Termasuk dalam memahami bahasa cinta yang dimiliki oleh pasangan.

Ketika kamu mengetahui love language nya, kamu bisa memfokuskan diri untuk memahami kebutuhan pasangan sehingga bisa mencintai dengan cara yang membuat pasangan benar-benar merasa dicintai.

2. Menjaga keintiman hubungan

Hubungan akan semakin intim dan penuh dengan makna ketika Moms dan pasangan salling memahami bahasa cinta.

Keduanya akan memahami cara membahagiakan pasangannya masing-masing dan akhirnya Moms dan pasangan bisa terhubung dalam ikatan yang dalam.

3. Membangun empati

Dengan mengenal karakter satu sama lain, maka Moms dan pasangan akan belajar untuk berempati dengan orang yang memiliki karakter berbeda dengan diri kita sendiri.

Ketika sepasang kekasih saling memahami love languages masing-masing maka kecerdasan emosional setiap orang juga akan meningkat. Akhirnya, mereka bisa mengetahui cara untuk menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan diri sendiri.

4. Pengembangan diri

Memahami bahasa cinta orang lain akan membuat Moms mempelajari sesuatu selain diri sendiri. Mempelajari bahasa cinta pun secara tak langsung akan mengajarkan seseorang untuk peka dengan keadaan sekelilingnya.

5. Membuat pasangan lebih dihargai

Memahami bahasa cinta juga akan membuat kamu lebih memahami cara pasangan mengekspresikan kasih sayangnya sehingga pasanganmu akan benar-benar merasa dihargai dan dicintai.

6. Mempermudah mengomunikasikan kebutuhan

Biasanya ketika wanita menginginkan sesuatu, wanita cenderung memberikan 'kode' yang terkadang membuat pasangan tak peka dan berujung membuat wanita kesal atau sebaliknya, mungkin pasangan Moms yang sering memberikan kode namun Moms yang tak peka.

untuk itu, penting untuk mengetahui love language masing-masing supaya bisa mengomunikasikan yang dibutuhkan dalam hubungan pernikahan.

Itulah 6 alasan yang membuat kamu harus memahami love language pasangan.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli