Kalah Populer, Putri Margaret Disebut Cemburu pada Putri Diana

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 09:20
Kalah Populer, Putri Margaret Disebut Cemburu pada Putri Diana

Putri Margaret, adik kandung Ratu Elizabeth II, disebut tak menyukai Putri Diana. Kebencian itu dimulai saat Putri Diana memberikan wawancara untuk Martin Bashir di program Panorama BBC pada 1995. Di program itu, Diana menguak kisruh rumah tangganya dengan Pangeran Charles. Tindakan Diana ini kemudian dinilai Margaret sebagai pengkhianatam terhadap keluarga Kerajaan Inggris.

Sebenarnya bibit kebencian Margaret pada Putri Diana dinilai sudah ada sejak lama. Banyak pengamat kerajaan Inggris percaya Margaret cemburu pada Diana yang sejak kemunculannya selalu mendapat sorotan media dan khalayak. Sebelum Diana mencuat, Margaret adalah sosok yang dipuja pers dan banyak selebriti papan atas ingin berada di dekatnya.

Mantan koresponden kerajaan BBC Jenny Bond berpendapat bahwa Margaret cemburu pada Putri Diana selama bertahun-tahun. "Saya pikir ketika Diana menjadi perhatian pers di Inggris, Margaret benar-benar cemburu," kata Bond. Diana telah menjadi primadona, dia adalah orang yang ingin diikuti orang. Jadi saya pikir dia cemburu pada hal itu.

Dalam film dokumenter The Royal Family at War, mantan kepala pelayan Princess of Wales Paul Burrell menyatakan hal senada. Putri Margaret tak menyukai Diana. Margaret adalah "Diana" pada zamannya dan ketika Diana datang dan merebut semua perhatian darinya, Margaret tak suka," kata Paul Burrell.

Putri Margaret Disebut Cemburu pada Putri Diana (Dok. Instagram)

Ketidaksukaan Margaret juga tampak dalam proses pemakaman Putri Diana pada 6 September 1997. Ketika kereta jenazah Diana lewat, Ratu dan juga anggota Kerajaan lain memberi hormat. Namun Margaret tak ikut menundukkan kepada."Ketika Diana meninggal pada tahun 1997, Margaret bahkan tidak menundukkan kepalanya untuk menghormati (Diana). Dia memberi hormat dengan malas ke peti mati Diana yang disamakan seperti mengusir lalat, demikian tulis laman Express.

Belakangan, Margaret juga memberikan pernyataan mengejutkan soal kematian Putri Diana.Dia menyebut reaksi publik atas kematian Diana sebagai sebuah "histeria." Margaret juga merasa bahwa tak seharusnya bendera setengah tiang dikibarkan setelah kematian Putri Diana. Sang putri pun menentang rencana pendirian patung Diana di luar Istana Kensington.

Artikel Asli