9 Kode Misterius Pramugari di Pesawat, Ada Tom Cruise hingga Peti Mati

okezone | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 06:35
9 Kode Misterius Pramugari di Pesawat, Ada Tom Cruise hingga Peti Mati

MUNGKIN Anda pernah mendengar pramugari menggunakan istilah aneh ketika mereka berbincang. Istilah itu biasanya hanya dimengerti oleh sesama awak kabin.

Melansir dari Daily Mail, Kamis (9/9/2021), seorang dokter penerbangan asal Inggris membocorkan rahasia yang hanya diketahui oleh para pramugari di pesawat sebagai berikut:

'Apakah Tom Cruise ada di pesawat?'

Jika Anda mendengar pramugari menanyakan Tom Cruise di awal layanan makan, itu tidak ada hubungannya dengan bintang Hollywood.

Ini kode awak kabin untuk menentukan wadah di dalam troli yang berisi kopi dan teh.

Ilustrasi

Bintang Hollywood, Tom Cruise (Instagram)

Jika 'Tom Cruise ada maka kru mengikuti posisi T&C hari itu. Teh maksudnya adalah Tom, ada di wadah di sebelah kiri troli. Kopi/Coffee berarti Cruise, ada di wadah yang sama di sebelah kanan. Sederhana bukan?

'Apakah Anda ingin menyanyi atau menari?'

Tidak, kru tidak akan memulai pentas nyayi. Ini semua tentang demonstrasi keselamatan di awal penerbangan.

Beberapa kru ingin memegang mikrofon dan membacakan kalimat intruksi. Yang lain lebih suka berdiri di kabin melakukan aksi dengan sabuk pengaman dan jaket pelampung. Pilih peran memberi intruksi, Anda bernyanyi. Lakukan peragaan, Anda menari.

'Apakah kamu sudah menemukan Bob?'

Anda mungkin mendengar ini dalam penerbangan panjang, terutama ketika kru mungkin memiliki sedikit lebih banyak waktu untuk bersenang-senang.

Bob adalah penumpang yang tampan atau cantik di pesawat. Setiap anggota awak kabin mencari Bob wanita tercantik atau pria keren yang paling mereka sukai.

Anda mungkin mendengar seorang pramugari berkata Milik saya ada di jendela di 12A, atau Periksa milik saya dalam 33D. Jika Anda beruntung, Bob tersebut bisa jadi Anda.

 

'Itu ABP saya'

Sejujurnya, Anda mungkin tidak ingin mendengar yang satu ini. ABP adalah kode awak kabin untuk orang fit secara fisik. Jika sebuah pesawat harus melakukan pendaratan darurat, awak menyediakan orang fisiknya mampu untuk membantu.

ABP mungkin diminta untuk menahan penumpang lain untuk beberapa saat sementara pintu terbuka dan slide darurat mengembang. Atau mereka mungkin diperlukan untuk membantu membuka pintu yang macet.

Pramugari dilatih untuk siap menghadapi segalanya dan ABP dapat membantu.

Saya pergi ke peti mati

Awak selalu ditanya apakah pesawat memiliki peti mati jika ada yang meninggal dalam penerbangan. Jawabannya tidak ada. Ini bukan peti mati sungguhan.

Tapi memang ada ruangan gelap yang penuh dengan tempat tidur, bentuknya mirip peti mati. Peti itu merupakan tempat dimana para kru tidur dalam penerbangan panjang.

Jika sudah mendapat bagian untuk istirahat, pramugari mengucapkan kode tersebut lalu pergi ke peti mati.

Artikel Asli