4 Faktor Penting yang Bikin Rizky Febian Sukses Duet dengan Penyanyi Perempuan

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 03:00
4 Faktor Penting yang Bikin Rizky Febian Sukses Duet dengan Penyanyi Perempuan

Rizky Febian penyanyi solo yang produktif dalam mencipta lagu. Tidak cuma buat diri sendiri. Terkadang ia membikin lagu untuk konsep duet dan tanpa disengaja cocok dibawakan bersama penyanyi perempuan.

Tercatat, ia pernah duet dengan Mikha Tambayong dalam lagu "Berpisah Itu Mudah", dengan Aisyah Aziz ("Indah Pada Waktunya"), dengan Marion Jola ("Tak Ingin Pisah Lagi"), dengan Ziva Magnolya ("Terlukis Indah"). Sedangkan dengan penyanyi laki-laki belum pernah sama sekali.

"Kenapa aku berkolaborasi sama perempuan karena selain nge-blend, juga karena biar bisa menyampaikan di dua sisi sebenarnya. Sisi perempuan dan sisi laki laki. Kalau dari aku pribadi selama aku menciptakan lagu kayaknya belum ada saja lagu yang cocok dibawakan duo dengan laki laki. Belum ada aja," jelas Rizky Febian di kanal YouTube TS Media.

"So far jujur aja sampai detik ini dari semua yang pernah berkolaborasi sama aku, aku amat sangat senang, happy, dan amat sangat sesuai isi hati aku," lanjutnya.

Terpenting dari kolaborasi menurut Rizky Febian bukan sekadar bernyanyi bersama. Lebih dari itu dibutuhkan chemistry yang kuat, kenyamanan, dan suara yang saling memiliki keterikatan agar pesan dari lagu yang dibawakan tersampaikan.

"Aku misalkan bikin lagu, begitu take vocal lihat personality-nya juga enak sama aku, nih. Nyaman. Karena yang terpenting dalam kolaborasi itu bukan sekadar menyanyi tapi kalau enggak ada chemistry, kalau suaranya enggak saling nge-blend, enggak bakal mendukung. Jadi itu yang membuat aku sukses (berkolaborasi)," beri tahu solis yang namanya melambung lewat lagu "Kesempurnaan Cinta".

Pemilihan penyanyi perempuan untuk diduetkan dengannya diputuskan oleh Rizky Febian sendiri bersama manajemen. Lain sekarang, selepas manajemen besar, murni semua keputusan ada di tangan Rizky Febian. Tak ada campur tangan pihak lain.

"Karena saat itu berada di manajemen besar, jadi mereka ikut menentukan juga. Kalau pas sendiri pure aku. Aku sendiri yang mencari dan sekarang aku senangnya adalah udah ada di sebuah fase ketika aku membuat sebuah lagu, aku sudah bisa menerka ini lagu cocok buat siapa," jelasnya.

Artikel Asli