Hilang 12 Jam di Laut, Perenang Selamat dari Hiu Berkat Kawanan Lumba-Lumba

okezone | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 02:45
Hilang 12 Jam di Laut, Perenang Selamat dari Hiu Berkat Kawanan Lumba-Lumba

RELAWAN awak sekoci dari Fenit RNLI menemukan Ruairi McSorley, dan kawanan lumba-lumba yang terombang-ambing di wilayah pantai dekat Castlegregory, County Kerry, Irlandia.

Dilansir Okezone dari laman Mirror , seorang perenang yang dilaporkan hilang 12 jam berhasil diselamatkan kawanan lumba-lumba dari kepungan hiu .

Ruairi McSorley diselamatkan setelah Ia berada lebih dari dua mil dari daratan di perairan es Tralee Bay, Irlandia.

Dalam sebuah wawancara dengan The Sun, Ruairi mengatakan bahwa Ia mengingat betul ketika di dalam air sirip bermunculan di sekelilingnya.

"Ketika saya berenang, saya melihat beberapa sirip hitam, hal pertama yang saya pikirkan adalah sialan, mengapa saya tidak mencari di internet apakah Irlandia Selatan memiliki hiu?," jelas Ruairi.

Relawan dari sekoci Fenit dan Rescue 115 ditugaskan untuk mencari perenang setelah ditemukannya pakaian yang ditinggalkan di pantai.

Ia hanya mengenakan celana pendek saat berenang dan suhu dengan cepat turun drastis. Tim penyelamat akhirnya menemukan Ruairi setelah bertarung dengan makhluk laut yang luar biasa itu.

"Lumba-lumba yang mengelilinginya, mungkin dalam upaya untuk melindungi Ruairi dan menarik perhatian ke keberadaannya," ucap Manajer Operasi Sekoci Fenit RNLI, Gerard O'Donnell terkait peristiwa penyelamatan tersebut.

 

Coxswain O'Donnell berpikir lumba-lumba mungkin mencoba menggiringnya kembali ke tempat yang aman.

Artikel Asli