Ari Lasso Idap Kanker DLBCL, Hanya Dialami 2 dari 4.000 Penderita

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 09/09/2021 02:45
Ari Lasso Idap Kanker DLBCL, Hanya Dialami 2 dari 4.000 Penderita

Ari Lasso mengungkap penyakit yang beberapa waktu lalu memaksanya menjalani operasi besar di bagian perut. Kepada Deddy Corbuzier, ia mengatakan jika hal tersebut disebabkan oleh kanker langka yang ada di bagian limpanya.

Disebut langka, karena menurut Ari Lasso, kondisi yang ia alami hanya terjadi pada 2 orang dari 4.000 pengidap kanker limfoma. Hal itu diungkap Ari saat menjalani podcast bersama Deddy Corbuzier untuk YouTube Channel sang mentalis.

"Orang biasanya terkena cancer limfoma, itu benjol-benjol di sini (bagian leher atau bawah ketiak), dia akan sering pingsan, kemudian darah putihnya dikit, sering demam, kemudian menimbulkan kerusakan limpa. Nah, kalau gue ini, gue kebalik, limpanya yang dihinggapi cancer . Dan ini case dua di antara 4.000 (pengidap kanker) limfoma," kata Ari Lasso.

Ari Lasso (Seno/tabloidbintang.com)

Lebih lanjut, mantan vokalis Dewa 19 itu menyebut jika kanker yang diidapnya berjenisDLBCL. Meski terkesan langka, namun menurut Ari Lasso kanker yang diidapnya masih bisa disembuhkan.

" Cancergue itu namanya DLBCL, Diffuse Large B-Cell Lymphoma . Pokoknya cancer jenis selB yang mana bisa disembuhkan," pungkasnya.

Masih dalam podcast Deddy Corbuzier, Ari Lasso menjelaskan awal mula dirinya merasakan sakit yang belakangan didiagnosa kanker itu. Hal tersebut bermula dari nyeri yang terjadi tiba-tiba di bagian perut ketika sedang menyaksikan pertandingan bulutangkis di event olimpiade.

Sempat menganggap hal tersebut wajar, Ari Lasso kembali merasakan sakit yang hampir sama beberapa waktu kemudian. Hasilnya, ia bergegas menuju ke rumah sakit dan menjalani serangkaian pemeriksaan, termasuk menjalani operasi besar pengangkatan limpanya yang dihinggapi tumor.

Artikel Asli