Loading...
Loading…
Survei Travel 2021, Ini 5 Tren Terkini Wisatawan Indonesia

Survei Travel 2021, Ini 5 Tren Terkini Wisatawan Indonesia

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 08 September 2021 - 07:00

APLIKASI perjalanan Agoda mengungkap lima cara teratas terkait perilaku wisatawan Indonesia dalam melakukan perjalanan pada saat pandemi melalui sebuah survei bertajuk Travel in 2021.

Untuk wisatawan Indonesia ada tren pada masa pandemi. Hasil survei teratas menunjukkan bahwa orang yang bepergian saat ini lebih banyak melakukan perjalanan singkat, artinya ada kecenderungan staycation seperti yang selama ini sudah kita kenal, kata Senior Country Director Agoda Indonesia Gede Gunawan saat diskusi virtual dalam acara Agoda Media Briefing, Selasa.

Staycation ini, misalnya, wisatawan yang berada di pulau Jawa maka hanya akan travelling di pulau Jawa dengan durasi destinasi yang pendek, tambah Gunawan.

Jika dirinci, survei menunjukkan tiga tren teratas, di antaranya 42 persen orang Indonesia cenderung melakukan perjalanan singkat, 37 persen responden ingin mengeksplorasi tujuan wisata lokal yang baru, dan 30 persen ingin mencari pengalaman sebagai bagian dari akomodasi mereka.

Ada hal yang menarik dari survei bahwa wisatawan Indonesia saat ini juga sangat gemar menjelajahi destinasi-destinasi lokal baru. Kalau dulu, misalnya, wisatawan hanya terpaku berkunjung ke Pantai Kuta yang sangat populer di Bali, sekarang mungkin mereka akan menjelajahi destinasi-destinasi baru, baik yang masih di Bali maupun di tempat-tempat lain, ujar Gunawan.

Baca Juga :
AladinXplore, Marketplace Tur dan Aktivitas Pertama di Indonesia dari Mister Aladin

Tidak berhenti sampai di situ, dua tren sisanya menunjukkan 29 persen responden menggunakan situs perjalanan online seperti Agoda untuk booking perjalanan dan 27 persen orang Indonesia memperlakukan akomodasi sebagai destinasi, bukan hanya tempat untuk beristirahat.

Uniknya, pelanggan di Indonesia saat ini menjadikan akomodasi sebagai tujuan destinasi. Jadi, akomodasi atau hotel itu bukan hanya menjadi tempat penginapan, tetapi lebih dari itu, tuturnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{