Loading...
Loading…
Segudang Manfaat yang Dimiliki Buah Naga, Salah Satunya Bisa Atasi Masalah Kolesterol

Segudang Manfaat yang Dimiliki Buah Naga, Salah Satunya Bisa Atasi Masalah Kolesterol

Gaya Hidup | herstory | Senin, 06 September 2021 - 13:15

Siapa yang enggak tahu buah naga? Bukan hanya namanya yang unik, tetapi buah naga juga memiliki warna yang khas, yakni ungu pekat dan ada juga yang berwarna putih. Dengan ciri khasnya tersebut, buah naga sangat mudah dijumpai.

Selain itu, buah naga ternyata memiliki beragam manfaat kesehatan lho. Salah satu khasiat mengonsumsi buah naga adalah bisa menurunkan kolesterol jahat yang bisa menyumbat peredaran darah.

Jika ingin mengetahui manfaat apa lagi sih yang didapatkan ketika rutin mengonsumsi buah naga, berikut penjelasannya seperti yang sudah HerStory rangkum dari beberapa sumber:

1. Menurunkan kolesterol

Buah naga secara alami rendah kolesterol, lemak jenuh dan lemak trans. Biji yang ada di dalam buah naga sarat dengan asam lemak omega 3 yang sama baiknya dengan mengonsumsi ikan.

2. Kaya akan antioksidan

Buah naga ini juga dikemas dengan antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas. Radikal bebas bisa merusak atau bahkan penyebab kanker lho .

Antioksidan sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, jika ingin memiliki kulit tampak lebih muda dan bercahaya kamu juga bisa memanfaatkan antioksidan yang ada di dalam buah naga.

3. Baik untuk jantung

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa buah naga sangat baik untuk kesehatan jantung. Buah Naga kaya dengan serat dan antioksidan yang berkontribusi pada kesehatan jantung. Kandungan tersebut bisa melawan plak yang dapat menyumbat arteri, sehingga menjaga sirkulasi darah dalam tubuh.

Konsumsi buah naga secara teratur tak hanya menyegarkan, tetapi juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dalam jangka panjang.

4. Kaya akan vitamin dan antioksidan

Di dalam buah naga terdapat bebarapa kandungan yang baik untuk kesehatan, seperti:

Magnesium: Dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi depresi, meningkatkan kinerja olahraga dan bahkan memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat.

Kalium: Meningkatkan pertumbuhan otot, dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kecemasan dan stres dan termasuk bantuan dari stroke atau kondisi jantung.

Zat Besi: Zat besi membantu mengatur suhu tubuh, mempertahankan energi dan fokus, serta meningkatkan kekebalan.

Vitamin C: Memperkuat kekebalan dan memproduksi kolagen untuk membuat kulit sehat dan bercahaya.

5. Baik untuk usus dan pencernaan

Buah naga tinggi serat, yang membantu menjaga tekanan darah dan berat badan. Dikemas dengan prebiotik, buah naga juga sangat baik untuk menjaga kondisi usus agar lebih sehat. Prebiotik meningkatkan pencernaan dan sistem kekebalan untuk menurunkan risiko infeksi usus dan membuat buang air besar menjadi lebih teratur.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Original Source

Topik Menarik