Loading...
Loading…
Seruan Boikot Menggema, Saipul Jamil Minta Maaf : Saya Sudah Menebus Kesalahan Saya

Seruan Boikot Menggema, Saipul Jamil Minta Maaf : Saya Sudah Menebus Kesalahan Saya

Gaya Hidup | tabloidbintang | Senin, 06 September 2021 - 08:00

Harapan Saipul Jamil untuk kembali eksis di dunia hiburan setelah bebas dari penjara, mendapat hadangan dari masyarakat luas. Muncul petisi online berisi ajakan untuk memboikot dirinya dari televisi dan YouTube, yang sejauh ini sudah ditandatangani lebih dari 300 orang.

Sadar dengan begitu banyak penolakan terhadap dirinya, Saipul Jamil meminta maaf. Pernyataan tersebut disampaikan Ipul saat jadi bintang tamu acara Rizky Billar dan Lesti Kejora, yang disiarkan ANTV, Minggu (5/9).

Sebelum mulai menyanyikan lagu, Saipul Jamil menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Assalamualaikum kepada seluruh pemirsa di rumah. Mungkin ada kata-kata saya atau tindakan saya yang membuat para pemirsa di rumah kecewa. Saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan khilaf," ucap Saipul Jamil.

Saipul Jamil mengatakan dirinya sudah membayar kesalahannya dengan menjalani hukuman penjara. Mantan suami Dewi Perssik itu minta dibimbing untuk bisa menjalani hari-harinya ke depan.

"Saya sudah menebus kesalahan saya di dalam penjara. Saya mohon bimbingannya, kasih sayangnya, untuk saya menapaki hari-hari saya ke depan. Sekali lagi dari hati lubuk yang paling dalam saya minta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya," lanjut Saipul Jamil.

Selain petisi online, ajakan untuk memboikot Saipul Jamil juga secara langsung disampaikan

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti. Retno menyebut aksi boikot yang digaungkan masyarakat sebagai bentuk perhatian publik terhadap perlindungan anak.

Menurut Retno, media semestinya memakai perspektif perlindungan terhadap anak. Oleh karena itu, sudah sepatutnya media tidak memberi ruang kepada pelaku pencabulan terhadap anak untuk kembali eksis.

"Petisi ini mengingatkan kita semua untuk tidak mentolerir dan tidak memberi ruang pada orang yang sudah melakukan perbuatan pencabulan terhadap anak," tegas Retno Listyarti dalam video yang diunggah di kanal Youtube pribadinya, Minggu (5/9).

Original Source

Topik Menarik