Terpikat Keindahan Kembang Langit Batang, Malam Hari Pemandangannya Cantik

Gaya Hidup | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:43
Terpikat Keindahan Kembang Langit Batang, Malam Hari Pemandangannya Cantik

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata menarik di Jawa Tengah yang bisa dijelajahi saat liburan. Kali ini, Anda bisa singgah ke tempat wisata yang sedang viral.

Destinasi wisata berupa daerah dataran tinggi yang memiliki udara sejuk dan keindahan alam tentu menjadi salah satu spot yang banyak digemari oleh wisatawan.

Belakangan ini kawasan selatan Batang, Jawa Tengah sedang ramai menjadi pembicaraan wisatawan. Di sini terdapat wisata dataran tinggi, yaitu Kembang Langit Park Blado. Tempat eksotis ini adalah desa wisata yang sedang hits yang digadang-gadang sebagai Lembangnya Jawa Tengah. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya yang telah MNC Portal Indonesia rangkum berikut ini!

Area Hutan dengan Spot Asri nan Instagramable

Kembang Langit Blado adalah desa yang terletak di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Daerahnya yang berada di tengah hutan pohon damar yang sejuk dan rindang kini telah disulap menjadi area wisata yaitu taman.

Selayaknya destinasi wisata di daerah dataran tinggi, saat berkunjung ke sini, Anda akan menemukan banyak spot ngopi yang tersebar di berbagai titik.

Salah satu spot menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini adalah forest bridge. Tempat tersebut berupa jembatan gantung yang terbuat dari kayu dan tali, menggelantung di antara pepohonan.

Saat malam hari suasana jadi kian cantik karena jembatan tersebut memancarkan cahaya kuning, sekilas mirip dengan orchid forest cikole yang ada di Lembang, Bandung. Kemudian ada juga Sibiting Garden yang dipenuhi dengan bunga warna warni dan dilengkapi beberapa tempat duduk berbentuk unik.

Tak ketinggalan, wahana sepeda terbang juga dihadirkan di wisata kembang langit park. Uji adrenalinmu dengan mengayuh sepeda dia atas tali yang digantung pada area ketinggian. Destinasi wisata ini tidak hanya menawarkan spot asri nan Instagramable, tetapi juga lengkap dengan beberapa wahana.

Rute dan Akses Menuju Lokasi

Untuk menuju Kembang Langit Park Blado bisa melewati rute arah menuju Dieng. Nanti pengunjung akan melewati tempat wisata hits di Batang yang satu ini.

Apabila ingin berkunjung dan mencari navigasi melalui Google Maps, untuk mempermudah pencarian pengunjung bisa ketik keyword Forest Kopi, spot ngopi paling hits di daerah Blado.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Bagi pengunjung yang datang akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp10.000. Namun harga tersebut merupakan harga promo yang bisa saja sewaktu-waktu berubah.

Untuk jam operasional, pengunjung bisa memasuki area wisata mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 20.30 WIB. Lalu disarankan untuk datang saat sore hari sehingga tidak terlalu panas dan bisa merasakan suasana pergantian dari siang menuju malam hari. Sementara saat malam hari, tempat tersebut justru kian cantik dan romantis dengan tatanan lampu yang diatur sedemikian rupa!

Artikel Asli