Jayanthi Mandasari Penyanyi Top Era 1980-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Gaya Hidup | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:20
Jayanthi Mandasari Penyanyi Top Era 1980-an, Begini Kehidupannya Sekarang

JAKARTA, iNews.id - Jayanthi Mandasari sudah tidak asing di industri musik Tanah Air. Namanya tenar di era 1980-an sebagai penyanyi top yang memiliki ciri khas suara lembut dan sendu ketika membawakan lagu.

Mencintai dunia musik sejak duduk di bangku sekolah, Jayanthi mulai melejit di industri hiburan pada awal 1980-an. Saat itu, dia merilis album perdana yang berjudul Darling pada 1982.

Sejak saat itulah dia banyak menelurkan karya berupa album musik yang menjadi hits pada masanya. Single-single miliknya seperti Darling dan Di Bukit Hijau bahkan sempat menjadi musik yang hits pada era 1980-an.

Tak puas dengan satu karya, Jayanthi kembali merilis beberapa album lagi yang turut mendapat sambutan hangat dari para pendengar musik Indonesia. Mulai dari Memori Bulan Januari (1983), Ingkar (1984), dan Lorong-Lorong Hitam (1985).

Penyanyi berdarah Palembang dan Jawa ini juga pernah bermain film, meski memainkan peran kecil pada 1988. Nama Jayanthi mulai meredup saat dia menikah dengan seorang Pangeran dari Kesultanan Brunei Darussalam.

Lantas kini, bagaimana kehidupan Jayanthi Mandasari? Berikut informasi selengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/9/2021).

Tinggal di Brunei 20 tahun
Usai menikah, Jayanthi memilih tinggal bersama suami. Terlebih, saat dia melahirkan anak pertamanya pada 1990. Saat aku melahirkan anak pertama, habis itu aku vakum dan mau konsentrasi ke anak. Setelah anakku habis TK, kan dia harus sekolah menetap. Jadi mulai anak pertamaku SD, aku mulai menetap di Brunei dari 1995 sampai 2015, kata Jayanthi dikutip dari kanal YouTube Jose Choa Linge, Rabu (1/9/2021).

Miliki 4 orang anak
Pernikahannya dengan pangeran Brunei tersebut dikaruniai empat orang anak, yang terdiri dari tiga putra dan satu putri. Jayanti mengatakan, anak-anaknya ini mempunyai bakat dan belajar musik secara otodidak. Putri satu-satunya itu bahkan pandai menyanyi dan bermain gitar.
Mereka cuma suka (musik), terus saya kasih gitar, mereka jadi. Itu anakku semua, mulai anak pertama sampai tiga. Yang cewek apa lagi, dia pintar nyanyi, suaranya bagus dan bis main gitar juga, ujar pelantun lagu Ingkar itu.

Menikah lagi dengan pria Amerika
Setelah kepergian suami pertama untuk selama-lamanya, kini Jayanthi kembali menikah lagi. Kali ini dia menikahi seorang pria berkewarganegaraan Amerika. Dia bahkan mengungkap rencana untuk menemani suami di negara Paman Sam itu.

Karena suamiku kan masih kerja, dia masih kerja di Amerika, dia orang Amerika. Kalau sudah pensiun nanti mau ke mana saja, Indonesia atau Brunei, kan anak-anak (tinggal) di Brunei, kata dia.

Masih bernyanyi
Meski menjadi seorang ibu sekaligus istri, Jayanthi masih kerap tampil bernyanyi. Terbaru, Jayanti sempat tampil mengajak penggemar nostalgia di acara ReYUNIan di iNews TV pada Januari 2021 silam.

Artikel Asli