Kompilasi Berita K-Pop yang Menghebohkan di Bulan Agustus 2021

Gaya Hidup | glitzmedia.co | Published at Rabu, 01 September 2021 - 12:03
Kompilasi Berita K-Pop yang Menghebohkan di Bulan Agustus 2021

Kamu paling kaget sama yang mana nih?


Tidak terasa perjalanan tahun 2021 sudah mulai memasuki bulan September. Kalau menengok lagi ke satu bulan terakhir, rasanya perjalanan di bulan Agustus sangat berwarna sekali. Tidak terkecuali di industri K-Pop .


Sadar atau tidak, bulan Agustus 2021 terlalu banyak isu panas dari industri K-Pop. Mulai dari kabar bahagia sampai kabar yang kurang menyenangkan. Berikut ini GLITZMEDIA sudah mengumpulkan beberapa isu yang menghebohkan di industri K-Pop selama bulan Agustus 2021.


Mulai dari berita bahagia sampai yang kurang menyenangkan. Kamu, paling kaget sama berita yang mana nih?


DEBUT ANNIVERSARY BEBERAPA GRUP DARI YG ENTERTAINMENT

Bulan Agustus merupakan bulan ulang tahun beberapa grup asuhan YG Entertainment. Seperti BIGBANG ulang tahun ke-15, WINNER ulang tahun ke-7, BLACKPINK ulang tahun ke-5, dan TREASURE ulang tahun pertama.


WINNER PERPANJANG KONTRAK DENGAN YG ENTERTAINMENT

Selain merayakan hari jadinya yang ketujuh, keempat anggota WINNER yakni Kim Jin Woo, Lee Seung Hoon, Song Mino, dan Kang Seung Yoon, mengumumkan bahwa mereka secara resmi memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment selama lima tahun ke depan.


LISA BLACKPINK DEBUT SOLO

Tidak hanya merayakan anniversary grup yang kelima, BLACKPINK juga mengumumkan bahwa salah satu anggotanya yakni Lisa, akan debut solo. Kabar ini tentu saja membuat siapapun BLINK di luar sana girang bukan main. Menurut jadwal, debut solo Lisa akan dilakukan pada 10 September 2021 mendatang!


RED VELVET COMEBACK SETELAH HIATUS SATU TAHUN

Dari YG Entertainment kita beralih ke agensi besar lainnya yakni SM Entertainment. Setelah vakum selama satu tahun, grup Red Velvet akhirnya kembali aktif dengan merilis lagu Queendom . Sebelumnya, aktivitas Red Velvet sempat terganggu karena salah satu anggotanya yakni Wendy, mengalami kecelakaan saat tampil di sebuah acara pada akhir tahun 2019 lalu.


Saat itu, Wendy disebut mengalami luka yang cukup parah di beberapa bagian tubuhnya. Termasuk wajahnya. Karena itulah SM Entertainment memutuskan untuk menghentikan aktivitas Red Velvet untuk sementara waktu.


Meskipun kemudian para anggota tetap aktif sebagai duo atau solo untuk mengisi kekosongan di hati para pengemarnya. Karena itulah dengan kembalinya kelima anggota lewat perilisan lagu Queendom , rasa rindu para penggemar juga masyarakat luas terhadap Red Velvet sudah terbayar lunas.


SNSD REUNI

Tidak hanya Red Velvet yang bikin penggemar bahagia, senior mereka yakni SNSD atau Girls Generation juga pasti membuat para penggemarnya senang. Setelah tiga anggota yakni Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun memutuskan untuk bersolo karier dan meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2017, kini mereka bertiga kembali tampil bersama dengan lima anggota SNSD lainnya.


Kedelapan anggota SNSD yakni Taeyeon, Yoona, Hyoyeon, Yuri, Sunny, Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun, tampil menjadi bintang tamu di acara Yoo Quiz On The Block yang tayang pada 1 September 2021.


HYUNJIN KEMBALI AKTIF BERSAMA STRAY KIDS

Kabar bahagia juga datang dari grup asuhan JYP Entertainment yakni Stray Kids. Karena salah satu anggotanya yakni Hyunjin, terlihat kembali aktif dalam aktivitas terbaru Stray Kids. Sebelumnya, Hyunjin telah melakukan hiatus selama beberapa bulan, karena rumor bullying yang menimpanya.




TIGA MEMBER IZ*ONE DIKABARKAN AKAN DEBUT DALAM GRUP BARU

Tidak hanya Hyunjin yang kembali aktif bersama Stray Kids, beberapa anggota dari grup IZ*ONE disebut akan kembali debut dalam grup baru. Nantinya, grup baru ini akan debut di bawah naungan Source Music yang kini sudah menjadi bagian dari HYBE Labels.


Sayangnya, kebenaran kabar ini masih simpang siur. Begitupun dengan anggota IZ*ONE yang akan direkrut. Namun sejauh rumor yang beredar, nantinya grup baru ini akan beranggotakan lima orang dan tiga di antaranya dalah anggota IZ*ONE.


Sebagai bocoran, salah satu anggota IZ*ONE yang dikabarkan menjadi kandidat terkuat adalah Miyawaki Sakura.


JOY RED VELVET BERKENCAN DENGAN CRUSH

Selain kabar dari dunia musik, di bulan Agustus ada banyak juga kabar heboh yang datang dari kehidupan pribadi para idola K-Pop . Salah satunya adalah berita kencan Joy Red Velvet dan penyanyi Crush.


Kabar kencan Joy dan Crush ini ternyata disambut sangat baik oleh para penggemar dan masyarakat. Banyak dari mereka yang mendoakan agar hubungan keduanya bisa bertahan lama. Hubungan Joy dan Crush sendiri bermula dari rekan kerja, di mana mereka pernah berkolaborasi untuk lagu terbaru Crush yakni MayDay , yang dirilis tahun lalu.


Tidak disangka setelah proyek duet tersebut hubungan keduanya semakin dekat hingga akhirnya muncul benih-benih asmara. Aw, we are so happy for them!


BOBBY IKON MENIKAH DAN AKAN MENJADI AYAH

Dari semua berita yang muncul di bulan Agustus, kabar ini adalah yang paling mengejutkan bagi GLITZMEDIA. Tidak ada angin dan tidak ada hujan, main rapper dari grup iKON yakni Bobby, tiba-tiba saja mengumumkan bahwa di bulan September ini ia akan menikah.


Bahkan yang lebih hebohnya lagi, kekasih Bobby yang tidak diketahui sosoknya ini sedang mengandung buah cinta mereka. Kalau jadwal tidak meleset, sang kekasih akan melahirkan juga di bulan September.


Meskipun kabar ini mengejutkan dan menjadi kontroversi di kalangan penggemar dan masyarakat, tetapi mayoritas dari iKONIC sangat menghargai keputusan Bobby. Tidak sedikit juga dari mereka yang mengucapkan selamat dan berdoa untuk kehidupan keluarga kecilnya nanti.


Bahkan sepupu dari Bobby berkata via Instagram Live bahwa dirinya merasa sangat terharu melihat dukungan para iKONIC terhadap Bobby. Ia bahkan menyebut bahwa Bobby memiliki komunitas penggemar yang sangat baik.


SOOJIN (G)-IDLE MENINGGALKAN GRUP

Setelah kabar bahagia kita beralih ke kabar-kabar yang kurang menyenangkan. Kabar kurang menyenangkan dari industri K-Pop yang muncul di bulan Agustus 2021, di awali dengan salah satu anggota (G)-IDLE yakni Soo Jin yang memutuskan untuk meninggalkan grup.


Keputusan Soo Jin meninggalkan grup adalah karena beberapa rumor yang menerpanya. Mulai dari merokok saat sekolah hingga rumor bullying . Soo Jin sendiri mengakui bahwa saat SMA ia memang merokok dan meminta maaf kepada publik karena hal tersebut.


Tetapi untuk kasus bullying , ia sama sekali tidak melakukannya. Meski begitu, Soo Jin sepertinya ingin menyelesaikan masalah ini tanpa mengganggu aktivitas grup. Karena itulah iapun memutuskan untuk keluar dari (G)-IDLE.


GRUP CLC DIKABARKAN TIDAK AKAN DIBERI AKTIVITAS LAGI OLEH AGENSI

Selain (G)-IDLE yang harus kehilangan satu anggotanya, senior mereka yang juga ada di naungan agensi CUBE Entertainment yakni CLC, juga sedang dirundung duka. Pasalnya salah satu anggota CLC yakni Yunjin, mengatakan bahwa CUBE Entertainment mengatakan tidak akan memberikan aktivitas apapun kepada CLC sampai kontrak mereka berakhir.


Hal ini diungkapkan oleh Yunjin saat tampil di acara survival Girls Planet 999 . Hal ini tentu saja membuat para penggemar CLC marah. Pernyataan Yunjin ini bahkan disebut menjadi alasan terbesar mengapa anggota CLC lainnya yakni Sorn, memutuskan untuk menghapus semua konten yang pernah ia buat di akun YouTube pribadinya.


Meski begitu, para penggemar kini bisa bernapas lega karena Sorn telah kembali mengunggah konten video baru yang bisa kalian nikmati.


B.I JALANI SIDANG PERTAMA ATAS KASUS PENYALAHGUNAAN OBAT-OBATAN TERLARANG

Kim Han Bin atau yang lebih dikenal dengan nama B.I, telah menjalankan sidang pertama atas kasus obat-obatan terlarang yang konon pernah dikonsumsi B.I beberapa tahun lalu. Melalui sidang ini, Jaksa Penuntut Umum menuntut B.I untuk menerima hukuman penjara selama tiga tahun, sekaligus denda sebesar KRW 1,5 juta atau sekitar IDR 18,6 juta.


SKANDAL LUCAS NCT/WAYV

Terakhir, kabar yang juga menghebohkan para penggemar adalah skandal kencan yang melibatkan Lucas anggota grup NCT atau WayV. Namun berbeda dengan skandal kencan rekan satu agensinya yakni Joy Red Velvet, kabar kencan Lucas justru memicu banyak kontroversi karena melibatkan banyak sekali perempuan.


Skandal ini bermula ketika ada seorang perempuan (sebut namanya A) yang mengaku bahwa ia pernah berkencan dengan Lucas. Sayangnya, hubungan mereka saat itu tidak berjalan normal seperti orang pacaran pada umumnya.


Lucas dikabarkan memanfaatkan A untuk hal-hal yang tidak baik. Seperti minta dibelikan barang-barang mewah, minta dibayarkan tagihan ketika menginap di hotel, minta dibelikan rokok, dan lain sebagainya.


Bahkan A mengatakan bahwa dirinya bukanlah satu-satunya perempuan yang ada di dalam hidup Lucas. Karena A, menuding Lucas telah berselingkuh beberapa kali darinya


Karena masalah ini, Lucas dan agensi yang menaunginya yakni SM Entertainment, merilis permintaan maaf atas masalah ini. Intinya Lucas menyadari bahwa sikapnya di masa lalu sangatlah buruk. Ia pun saat ini sedang merenungkan kesalahannya dan berjanji tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.




(Andiasti Ajani, foto: koreaboo.com, soompi.com)
Artikel Asli