Suplemen Terbaik agar Jantung Sehat, Penting Dikonsumsi

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 11:03
Suplemen Terbaik agar Jantung Sehat, Penting Dikonsumsi

Bisnis.com, JAKARTA Jantung merupakan otot terpenting dalam tubuh Anda. Itu membuat kehidupan mengalir dalam tubuh Anda. Tetapi, jika jantung Anda tidak dapat bekerja dengan baik, itu dapat memengaruhi kualitas hidup Anda.

Penyakit jantung atau yang lebih dikenal dengan istilah penyakit kardiovaskular menjadi penyumbang terbesar kematian di seluruh dunia. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menjaga kesehatan jantung Anda dan mengambil tindakan proaktif untuk memastikan organ vital ini tetap dalam kondisi terbaiknya. Namun, darimana Anda bisa memulainya?

"Gizi yang baik dan kebiasaan gaya hidup memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan, fungsi otot jantung," kata Rebekah Blakely, RDN, ahli gizi ahli diet terdaftar untuk The Vitamin Shoppe. Blakely menggarisbawahi bahwa mendukung kesehatan jantung harus menjadi pendekatan holistik, tetapi kadang-kadang bisa lebih ditargetkan jika tubuh Anda kehilangan nutrisi tertentu.

Ketika kebutuhan harian tubuh Anda tidak dapat dipenuhi, atau terjadi kekurangan, suplemen makanan mungkin dapat membantu mengisi kekosongan tersebut. kata Blakely.

Melansir Eat This, Rabu (1/9/2021), ada beberapa suplemen yang efektif untuk kesehatan jantung, tetapi ada satu, khususnya, yang direkomendasikan Blakely: magnesium, yang memiliki banyak fungsi dalam tubuh.

Magnesium bekerja bersama kalsium untuk berkontraksi dan mengendurkan otot jantung, menciptakan detak jantung yang sehat. Magnesium memiliki efek relaksasi pada otot dan pembuluh darah, dan itu juga berperan dalam menjaga tekanan darah yang sehat. Kadar magnesium yang rendah bahkan telah dikaitkan dengan peningkatan angka kematian, termasuk dari penyebab kardiovaskular.

Kekurangan magnesium juga umum terjadi pada orang dewasa, menurut Blakely, dan faktor yang berkontribusi mungkin termasuk tingkat stres yang tinggi, pola makan yang buruk, penurunan kandungan mineral di makanan kita, penggunaan obat-obatan, dan penyakit kronis.

Penelitian telah menunjukkan bahwa hampir dua pertiga dari populasi Barat tidak memenuhi rekomendasi harian untuk asupan magnesium. Dan satu studi menemukan bahwa 80 persen pasien yang diobati dengan obat diuretik untuk hipertensi selama enam bulan atau lebih ditemukan memiliki kadar magnesium yang terkuras.

Jika Anda ingin memulai suplemen magnesium, mulailah dengan memastikan Anda memenuhi rekomendasi asupan harian, yaitu 420mg untuk pria, dan 320mg untuk wanita, menurut National Institutes of Health.

"Diskusikan kebutuhan magnesium spesifik Anda dengan dokter atau ahli gizi yang memiliki daftar lengkap kondisi kesehatan dan obat-obatan yang tersedia," tambah Blakely.

Artikel Asli