Momen lucu dialog santri Luhut dan Jokowi, minta didoakan jadi menteri

Gaya Hidup | brilio.net | Published at Rabu, 01 September 2021 - 10:31
Momen lucu dialog santri Luhut dan Jokowi, minta didoakan jadi menteri

Brilio.net - Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan kepada para santri yang mendapatkan vaksin Covid-19 di sejumlah daerah. Pemantauan tersebut dilakukan secara daring dan ditayangkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden. Diketahui, saat itu Presiden berada di Pondok pesantren Miftahul Falah, kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu mantan Walikota Solo ni menyapa para santri yang telah melakukan vaksinasi. Yang menarik perhatian, para santri yang berkesempatan berdialog dengan Presiden Jokowi memberikan pesan yang beragam.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah ketika seorang santri asal Tapanuli, Sumatera Utara memperkenalkan diri. Dengan bangga, ia mengatakan bahwa dirinya dan teman-temannya sudah divaksin. Ia pun mengaku bersyukur dan berterima kasih dengan program vaksinasi tersebut. Dalam kesempatan itu, ia pun berdialog santai dengan Presiden.

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

" Assalamualaikum pak Presiden. Perkenalkan saya Luhut, asal dari Tapanuli. Walaupun sama asal Tapanuli tapi saya Luhut santri pak, bukan Luhut menteri, " begitu kata Luhut, yang membuat Presiden Jokowi tertawa.

Tak hanya itu saja, ia pun juga mengungkapkan ingin membagikan rahasinya kepada Jokowi. Bukan rahasia di dalam pondok pesantren, namun cita-citanya yang ia ungkapkan di depan Presiden. Namun lagi-lagi, pesan yang disampaikan santri Luhut membuat Jokowi tertawa kecil.

" Pak Presiden saya ada rahasia. Tapi untuk kita dua aja pak. Insya Allah 25 tahun ke depan saya ingin menjadi menteri seperti Pak Luhut. Setuju kan pak? Dukung ya pak? " lanjutnya.

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Mendengar cerita santri itu, Presiden pun tampak tersenyum sembari menganggukkan kepala. Ia pun juga menyampaikan persetujuannya dengan mimpi Luhut untuk menjadi seorang menteri.

" Iya setuju, dukung ," jawab Jokowi.

Sementara itu, seorang santriwati juga memanfaatkan kesempatan untuk berdialog dengan Presiden. Kali ini ada seorang remaja bernama Siti Hajar. Berbeda dengan Luhut, ia dengan percaya diri memberikan pantun kepada Jokowi.

" Sungguh baik pak petani, pergi ke sawah menyemai benih. Terima kasih Pak Jokowi, saya udah divaksin nih , begitu kata Siti.

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Ungkapan Siti pun juga membuat Presiden Joko Widodo tertawa. Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada santriwati dan pihak pondok pesantren.

Artikel Asli