Pro-Kontra di Balik Sapu Bersih "Ikatan Cinta" di Indonesian Drama Series Awards 2021

Gaya Hidup | tabloidbintang | Published at Rabu, 01 September 2021 - 10:25
Pro-Kontra di Balik Sapu Bersih "Ikatan Cinta" di Indonesian Drama Series Awards 2021

Tahun ini tahunnya Ikatan Cinta . Dalam penyelenggaraan perdana ajang penghargaan Indonesian Drama Series Awards 2021 yang disiarkan langsung oleh RCTI, sinetron yang tayang sejak 19 Oktober 2020 menyabet piala semua nominasi.

Indonesian Drama Series Awards sejatinya--jika dilihat dari namanya, merupakan ajang penghargaan untuk insan drama seri Tanah Air, yang seharusnya diikuti semua stasiun tv. Namanya juga Indonesia. Akan tetapi, ini didominasi sinetron RCTI dan SCTV.

RCTI menempatkan tujuh sinetron di 12 nominasi yang tersedia, sementara SCTV dengan enam sinetron. Lainnya seperti MNCTV, Indosiar, dan ANTV hanya diwakili 1 sinetron. Itu pun untuk kategori yang kurang prestise.

Ikatan Cinta menyabet piala semua nominasi Drama Series Awards 2021. (dok.IST)

Seperti sudah bisa ditebak sebelumnya, Ikatan Cinta akhirnya menyabet piala seluruh nominasi, menyingkirkan semua nomine lainnya. Sementara itu, Lifetime Achievement diberikan kepada aktor senior Deddy Mizwar yang dianggap memiliki dedikasi tinggi di dunia sinetron.

Kemenangan Ikatan Cinta untuk seluruh nominasi tak pelak menuai pro-kontra. Mereka yang pro menganggap wajar mengingat Ikatan Cinta dalam 11 bulan terakhir menjadi tontonan favorit pemirsa. Sementara bagi yang kontra, menganggap sinetron lain yang masuk nominasi hanya sebagai pelengkap. Pemenang sendiri sudah dipastikan dari Ikatan Cinta.

"Programnya RCTI ya diborong RCTI lah. Seharusnya bukan Indonesian Drama Series Awards, tapi Ikatan Cinta drama series awards," saran pemilik akun Instagram @aq***oe di kolom komentar Instagram yang menyajikan seputar acara tv.

"Gw bukan fans sinetron manapun tapi gw aneh aja, kenapa hampir semua pemenangnya dari IC? Memang IC sekarang ratingnya lagi tinggi banget, tapi kayaknya award ini sengaja dibuat untuk memenangkan IC. Dan acara award inj juga baru ada di tahun ini," duga pemilik akun @im****88.

Ikatan Cinta menyabet piala semua nominasi Drama Series Awards 2021. (dok.IST)

Kecurigaan ajang ini dibuat untuk Ikatan Cinta menguat jika dilihat dari artis-artis yang hadir. Semua pemain Ikatan Cinta yang masuk nominasi hadir semua di situ, tidak terkecuali sang penulis skenario. Sementara artis-artis dari SCTV tidak tampak batang hidungnya. Bahkan, artis-artis sinetron RCTI lainnya yang terlihat pemeran utamanya.

Ajang ini bisa jadi untuk ajang promosi RCTI untuk mendatangkan iklan lebih banyak lagi. Apalagi konflik Ikatan Cinta setelah Elsa tertangkap dan Nino tahu identitas anaknya, seperti mengalami kebingungan mau dibawa ke mana. Apa pun itu, sepanjang voting yang dilakukan jujur dan transparan, Ikatan Cinta layak menang.

Ikatan Cinta menyabet piala semua nominasi Drama Series Awards 2021. (dok.IST)

Daftar pemenang Indonesian Drama Series Awards 2021:

1. Drama Series: Ikatan Cinta
2. Pemeran Utama Pria: Arya Saloka
3. Pemeran Utama Wanita: Amanda Manopo
4. Pasangan Drama Series: Arya Saloka dan Amanda Manopo
5. Pemeran Pendukung Pria: Ikbal Fauzi
6. Pemeran Pendukung Wanita: Sari Nila
7. Pemeran Antagonis: Glenca Chysara
8. Pemeran Anak: Fara Simatupang
9. Penulis Skenario: Donna Rosamayna
10. Sutradara: Doddy Djanas
11. Pemeran Karakter Ringan: Chika Waode
12. Soundtrack Drama: Tanpa Batas Waktu
13. Lifetime Achievement: Deddy Mizwar

(ind)

Artikel Asli