Kisah Cinta Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti : Berawal dari Facebook

Gaya Hidup | tabloidbintang | Published at Rabu, 01 September 2021 - 09:20
Kisah Cinta Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti : Berawal dari Facebook

Aldi Bragi secara mengejutkan mengajukan permohonan talak cerai terhadap Ririn Dwi Ariyanti ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Permohonan itu dilayangkan pada Senin, 30 Agustus 2021. Rumah tangga mereka yang sudah 11 tahun dibina pun terancam kandas.

Kisah cinta Aldi dan Ririn berawal dari Facebook. Pop up message ulang tahun di Facebook menjadi awal kisah-kasih Ririn-Aldi. Ketika Aldi berulang tahun, Ririn mengucapkan selamat lewat pesan Facebook.

"Ini bukan bicara sesuatu yang fisik. Ini lebih ke hati kami masing-masing. Saat itu saat aku sudah mulai kehilangan kepercayaan terhadap diri sendiri, dan aku bertemu dia. Itu background-nya. Kami sudah saling kenal, tapi kami sadar. Sampai satu momen. Saat itu aku ulang tahun, ada beberapa orang yang memberi selamat, ya wajar saja. Tapi juga ada pop up message happy birthday dari Ririn. Tidak tahu kenapa, satu message yang enggak diduga-duga itu mengubah sesuatu dalam diri ini," ungkap Aldi.

"Di saat itu aku kayak ngeh, sadar bahwa pada satu momen kami pernah staring at each other. Message itu seolah-olah mengingatkan kembali, ada dia. Aku merasa kayaknya enggak boleh kehilangan momen ini. Aku merasa ada yang spesial saja. Ada harapan baru dalam hidup. Aku berpikir, apa ini sebuah tanda?" imbuh Aldi Bragi kepada Tabloid Bintang Indonesia pada 2010 lalu. Padahal isi pesannya simpel saja: I just wanna say happy birthday.

Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti (Dok Home.co.id)

Tak lama setelah itu, Ririn berulang tahun. Gantian, Aldi memberi ucapan selamat. "Sejak saat itu kami mulai intens berkirim message. Sampai aku minta izin: Boleh tidak ngobrol di telepon? Dia bilang, boleh. Kami cuma membahas sesuatu yang tidak penting, tapi buat kami bisa jadi seru, ya karena ada rasa nyaman itu. Ngomong sama dia kayak berkaca sama diri sendiri. Hahaha," seloroh Aldi.

"Sudah intens ngobrol lewat telepon, mulailah merencanakan pertemuan. Sekadar ingin bertemu, tanpa ekspektasi. Sekitar Oktober (2008), kami dinner di sebuah kafe. Begitu bertemu, dalam waktu 5 detik pertama melihat matanya, aku tahu she's the one," imbuh Aldi.

Ririn pun merasakan hal yang sama. Percikan itu ada, sekelebat saja. Selanjutnya hati yang bicara. "Aku tidak prepare untuk bertemu seseorang seperti Aldi. Tapi seiring berjalannya waktu, obrolan, (mengetahui) sifat dan kebiasaan, kami tuh merasa klop saja. Contoh kecilnya nih, kalau makan ayam, aku suka makan tulangnya, dia yang makan dagingnya. Kalau makan pizza, aku yang makan pinggirannya, dia yang makan bagian enaknya. Sama-sama santai, cuek, tidak ada tema tertentu yang harus kami obrolkan, mengalir begitu saja. Bisa saling mengerti dan selalu jadi diri sendiri. Jauh dari pacaran yang dulu-dulu. Aku merasa safe, sekarang aku punya seseorang yang bisa aku ajak berbagi. Hubungan ini tidak disangka bisa sampai di tahap ini. Prosesnya juga tidak terasa," tutur gadis kelahiran 6 November 1985 ini.

Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti kemudian menikah pada 11 Juli di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.

Artikel Asli