Dulu Stuntman Andy Lau, Kini Du Yiheng Jadi Aktor Beken

Gaya Hidup | tabloidbintang | Published at Rabu, 01 September 2021 - 03:00
Dulu Stuntman Andy Lau, Kini Du Yiheng Jadi Aktor Beken

Dilihat sekilas, pria ini dan Andy Lau bak saudara kembar. Mereka punya banyak kemiripan. Hanya kalau dilihat lagi lebih seksama memang ada bedanya. Ya, dia adalah Du Yiheng. Mengawali kariernya sebagai stuntmant Andy Lau. Tak pernah menyangka, dirinya bisa jadi aktor benaran, meraih ketenaran seperti bintang yang pernah dibantunya dulu.

Du Yiheng menjadi stuntmant Andy Lau selama 10 tahun lebih. Kemiripannya dengan Andy Lau membuatnya ditawari pekerjaan jadi stuntmant, setelah memenangkan acara realitas, Super Star Impersonator pada awal 2000an. Siapa yang menolak? Jadi body double sang idola adalah sebuah kehormatan. Padahal tahu risikonya, menjadi stuntman bukan tak mungkin membuat cedera hingga kehilangan nyawa.

Suatu kali, Du Yiheng hampir kehilangan nyawa kala harus menggantikan adegan berkuda Andy Lau. Dirinya hampir tewas karena tali kekang terlilit di tubuhnya dan kuda tersebut mengamuk karena ketakutan dengan sesuatu. Ini membuat Du Yiheng terpelanting. Untungnya, Du Yiheng masih diselamatkan dan tak mengalami cedera parah.

Lama menjadi stuntman Andy Lau, ia merasa bahwa hidupnya tak mungkin selamanya jadi stuntman. Ia tak mau hanya sekedar menjadi stuntman. Akhirnya Du Yiheng memberanikan diri melangkah, menjajal jadi aktor benaran, dari proyek yang paling kecil. Perlahan dari proyek-proyek kecil, ia mengasah kemampuannya berakting. Pelan-pelan ia memang ditawari peran, karena dianggap Andy Lau versi murah.

Sampai di tahun 2010, ia mendapat peran utama di film aksi Lets Bullet Fly arahan Jian Wen. Sejak film inilah, Du Yiheng jadi dibanjiri tawaran film dari rumah-rumah produksi besar. Hingga hari ini, Du Yiheng diakui sebagai salah satu aktor ternama di Taiwan. Ia juga meraih penghargaan dalam kategori Outstabdibf Actor Honoraru di Asial Film Awards, People Choice Awards di ajang Vancouver Chinese Film Festival.

Tak ada jalan pintas di dalam hidup. Kita harus fokus dengan waktu dan energi pada hal yang harus kita lakukan. Janganlah mengeluh dan teguhlanlah hatimu. Kita bisa lebih baik dengan kerja keras, tulis Du Yiheng media sosialnya. Sekarang ini Du Yiheng banyak bermain di serial TV; Flying Swords of Dragon Gate, Growling Tiger, Roaring Dragon, Love and Destiny, Ever Night 2, lebih dari 10 serial TV dan produktif hingga hari ini.

Artikel Asli