Loading...
Loading…
5 Admin Media Sosial Instansi yang Layak Naik Gaji

5 Admin Media Sosial Instansi yang Layak Naik Gaji

Gaya Hidup | mojok.co | Selasa, 24 Agustus 2021 - 05:20

MOJOK.CO - Naikkan gaji admin! Semboyan ini layak diteriakan buat mereka yang kerja jadi admin media sosial instansi dan mencoba asyik.

Media sosial itu mirip kayak relief pergaulan. Kalau nggak berusaha beradaptasi, ya bakal jadi bulan-bulanan dan di- bully setongkrongan. Sedangkan kalau cuma diam di pojokan dan nggak pernah bersuara ya nggak bakal dilirik dan diperhitungkan. Berusaha beradaptasi adalah apa yang sedang diperjuangkan para admin media sosial di mana pun mereka bekerja.

Belakangan udah banyak admin media sosial instansi yang lumayan asyik. Mulai dari pakai bahasa sehari-hari, sampai yang bikin konten lucu. Mereka ini layak naik gaji.

#1 Admin Partai Gerindra

Bukannya lagi kampanye nih, tapi admin media sosial Partai Gerindra memang kadang sok asyik dengan sangat konsisten. Saking konsistennya sampai banyak yang sayang. Yha, gimana, gombalannya bisa gercep banget begitu. Kadang, kalimat satire yang menyindir partai lain juga jadi selipan kampanye tipis-tipis ke netizen. Oke, min, semoga lekas dapat bonus dari Pak Prabowo.

Mendung belum tentu hujan.
Jomblo belum tentu kesepian.
PDKT belum tentu jadian.
Dan pacaran belum tentu ke pelaminan.

Semangat! https://t.co/4kluTb65Pn

Partai Gerindra (@Gerindra) August 24, 2021

Menurut Bung Afif apakah perlu kita buat baliho "Kepak Sayap Burung Garuda"? https://t.co/v4HCOQrT0T pic.twitter.com/Rjww2rOahx

Partai Gerindra (@Gerindra) August 24, 2021

#2 Admin Ditjen Pajak

Admin media sosial Ditjen Pajak RI kelewat gercep saat tren Ganteng, review saldonya, dong berseliweran di FYP TikTok. Mulai dari ngasih komentar langsung ke orang-orang berduit, sampai bikin konten soal review pajaknya. Baek-baek kalau pamer saldo nanti diawasi Ditjen Pajak lho, Guys . Makin bagus karena kesadaran bayar pajak jadi terbangun. Semoga selanjutnya kesadaran buat menyalurkan pajak dengan tepat juga bisa dinikmati dengan seimbang.

@ditjenpajakri##KawanPajak, jika sudah berpenghasilan, daftar NPWP, lapor dan bayar pajak, ya! Semua bisa online lewat pajak.go.id ##fyp original sound - Yoloinebaliklagi

#3 Admin Info BMKG

Selain gercep saat ada info bencana alam, admin media sosial akun Info BMKG juga suka joget. Sekalian kasih info seputar cuaca dan lain-lain. Lumayan menarik lah, biar orang-orang semakin memahami tanda-tanda alam dan nggak serampangan perkara hoaks bencana. Siapa tahu suatu hari nanti Indonesia bisa kayak Jepang yang bakal mengandalkan informasi prakiraan cuaca setiap mau beraktivitas.

@infobmkgMendung durung tentu udan,seng PDKTan durung tentu jadianIzin melu joged yoo @nd@ndarboygenk end#ungtanpoudan #ndar#boygenk #BMKG# #fyp# Mendung Tanpo Udan - King AmbyarPeople

#4 Admin BNI

Meskipun sering bagi-bagi info promo, event , dan menyadarkan orang-orang tentang pentingnya menabung, admin media sosial PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. terkenal dengan sapaan khasnya kepada netizen di Twitter yaitu, Gais. Ketika kebanyakan orang menuliskan Guys atau Ges bahkan ada juga yang Tweeps, admin BNI konsisten pakai Gais. Mungkin biar terkesan asyik, tapi masih sopan. Belum lama ini si admin juga ngetwit pakai tema zodiak, tema yang digandrungi gen Z. Okelah, layak naik gaji karena bikin netizen Twitter pengin diramal peruntungan keuangannya.

Gais, bentar lagi gajian nih! Kita bahas cara ngatur duit ala zodiak yoook. Coba reply zodiak kamu ya gais!

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (@BNI) August 24, 2021

#5 Admin IndiHome

Kali ini, usulan naik gaji buat admin media sosial IndiHome berasal dari banyak sekali keprihatinan. Adminnya pasti sering dimaki-maki, sering diprotes, dan seringnya yang bisa mereka lakukan hanyalah menganjurkan untuk restart modem. Kayaknya gaji admin IndiHome kurang dan perlu dinaikkan biar kerjanya makin semangat dan bisa baik-baik saja mengontrol amarah yang dilayangkan kepadanya. Sabar ya, Min. Semoga kapan-kapan bisa bikin konten yang menetralkan skeptisnya orang-orang sama internet lemot.

Honorable mention: Admin Netflix Indonesia

Iya sih, ini bukan akun instansi resmi kayak Ditjen Pajak dkk., tapi admin media sosial Netflix Indonesia memang termasuk yang paling bisa beradaptasi sama netizen. Si admin terkenal suka bikin meme dan jokes internal dari tayangan yang ada di Netflix. Semoga gajimu udah progresif ya, Min.

Yang pernah menang lomba #17an coba tunjuk tangan! pic.twitter.com/RGQ8Fby7Ne

Netflix Indonesia (@NetflixID) August 17, 2021

Original Source

Topik Menarik