Loading...
Loading…
Normalkah Seseorang Memiliki Fantasi Seks Tinggi? Ini Menurut Ahli

Normalkah Seseorang Memiliki Fantasi Seks Tinggi? Ini Menurut Ahli

Gaya Hidup | okemom.com | Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:34

OKEMOM Fantasi seksual bisa dimiliki siapa saja, laki-laki maupun perempuan. Menurut penelitian WebMD , ada beberapa jenis fantasi seksual yang khas, diantaranya:

Proporsi fantasi seksual perempuan cenderung lebih rendah bila dibandingkan laki-laki. Ini karena perempuan cenderung tidak ingin mewujudkan fantasi mereka daripada laki-laki. Bahkan, perempuan sebenarnya tak ingin hal itu terwujud.

Banyak fantasi yang mungkin dicurigai tidak biasa, pada kenyataannya, didukung oleh sebagian besar individu. Namun ini tidak berarti bahwa ini patologis sama sekali, itu hanya berarti bahwa orang memilikinya, kata Richard Krueger, MD , associate professor klinis psikiatri, Columbia University College of Physicians and Surgeons , di New York City, melansir WebMD , Senin (23/8).

Source: Unsplash/Romina Faras

Dari pendapat di atas, diterangkan bahwa normal bila seseorang memiliki fantasi seksual tinggi. Tak bisa langsung dikategorikan gangguan mental selama belum menyebabkan kesulitan, disfungsi atau tindakan abnormal dalam aktivitas sehari-hari.

Dari laman Psychology Today , menurut Justin J. Lehmiller, Ph.D., peneliti di The Kinsey Institute, Indiana University, ada banyak alasan seseorang melakukan fantasi seks.

Ia bahkan melakukan survei terhadap 4.175 orang Amerika. Survei ini menjadi dasar untuk bukunya berjudul, Tell Me What You Want: The Science of Sexual Desire and How It Can Help You Improve Your Sex Life.

Source: Unsplash/Dainis Graveris

Hasilnya, ditemukan beberapa alasan mulai dari alasan paling umum hingga yang tidak umum, sebagai berikut:

Seperti terlihat pada hasil survei tersebut, fantasi seksual memang hal normal bagi yang mengalaminya. Bukan sekadar memuaskan hasrat diri sendiri, melainkan bermanfaat untuk fungsi psikologis juga.

Di sisi lain, apabila fantasi seks justru memberi efek buruk seperti mengganggu aktivitas sehari-hari, ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter atau psikolog.

Referensi:

WebMD. Sexual Fantasies: Whats Considered Unusual? . 2014.

Psychology Today. Why Do People Have Sexual Fantasies? . 2018.

Original Source

Topik Menarik