Loading...
Loading…
Keren, Brand Lokal Erigo Bakal Mejeng di Panggung New York Fashion Week 2022

Keren, Brand Lokal Erigo Bakal Mejeng di Panggung New York Fashion Week 2022

Gaya Hidup | bisnis.com | Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:08

Bisnis.com, JAKARTA - Menginjak umur yang ke 10 tahun, Erigo akan gelar pagelaran busana di New York Fashion Week (NYFW) 2022.

Jenama fesyen karya anak bangsa tersebut kian melebarkan sayapnya di panggung internasional pada 9 September mendatang.

CEO & Founder Erigo, Muhammad Sadad, mengatakan jika panggung. NYFW adalah kesempatan lokal brand untuk merambah ke pasar yang lebih luas.

"Koleksi yang akan bawakan nanti di NYFW 2022 bertajuk Erigo X. Akan ada sekitar 60 busana yang ditampilkan. Koleksinya masih tetap dengan ciri khas dari Erigo yang bisa dipakai semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh," katanya pada acara Erigo Mewakili Indonesia ke New York Fashion Week, Senin (24/8/2021).

Pertunjukan tersebut akan digelar secara daring pada 9 September 2021 pukul 19.30 waktu setempat, atau pukul 06.30 WIB.

Sadad menjelaskan jika setiap potongan koleksinya punya konsep yang menyajikan tren terkini seperti pakaian sehari-hari dan dan pakai formal yang gender neutral. Desain yang dirancang dilengkapi dengan material yang sustain sehingga tetap nyaman dipakai di negara mana saja.

Uniknya, ini adalah pengelaran busana Erigo untuk pertama kalinya. Di Indonesia sendiri Sadad menyatakan jika Erigo belum pernah menggelar fesyen show sejak debutnya.

Menurutnya proses untuk bisa sampai ke panggung NYFW tidaklah mudah. Ada beberapa koleksi yang tidak lolos proses seleksi. Bahkan, rencana ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Namun dia sangat berterima kasih pada tim dan Shopee yang sudah memberikan dukungan hingga koleksinya bisa mejeng di pasar internasional.

Sadad membocorkan jika nantinya di show perdananya Erigo akan berkolaborasi dengan jejeran selebritas dan influencer Indonesia.

Gading Martin, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas menjadi nama yang di sebutkan.

Dia berharap ini bisa jadi inspirasi bagi UMKM lokal lainnya. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi dan ajang pembuktian brand lokal bisa bersaing di kancah global," tandas Sadad.

Original Source

Topik Menarik