Mau Glamping Sambil Menikmati Air Terjun Tertinggi di Bengkulu? Segini Harga Paketnya

okezone | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 15:02
Mau Glamping Sambil Menikmati Air Terjun Tertinggi di Bengkulu? Segini Harga Paketnya

DESA Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong , Provinsi Bengkulu saat ini tengah mengembangkan paket wisata glamorous camping atau glamping yakni menginap di tenda dalam kawasan wisata Air Terjun Tri Sakti yang ada di desa itu. Air terjun Tri Sakti ketinggiannya mencapai 84 meter dan tercatat sebagai air terjun tertinggi di Bengkulu.

Kepala Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kasiyadi mengatakan, obyek wisata Air Terjun Tri Sakti tersebut saat ini masih dalam pengembangan dan telah mendapat penyertaan modal dari dana desa tahun anggaran 2021 sebesar Rp25 juta yang digunakan untuk pembangunan sarana prasarana pendukung seperti WC, gazebo dan lainnya.

"Saat ini sudah ada paket glamping, jadi pengunjung bisa menginap di kawasan wisata ini. Pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun yang masih asri dan memiliki keunikan, karena air yang mengalir selain air dingin juga ada saluran air hangat," kata dia, Senin (16/8/2021).

Para pengunjung yang datang ke obyek wisata Air Terjun Tri Sakti bisa menikmati beberapa paket wisata yang sudah disiapkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Belitar Seberang selaku pengelola lokasi wisata.

Sementara itu, Hendri ketua Pokdarwis Desa Belitar Seberang ditempat terpisah mengatakan, obyek wisata Air Terjun Tri Sakti saat ini terus berbenah sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Bengkulu.

"Paket wisata glamping di lokasi Air Terjun Tri Sakti ini rencananya akan kami lauching setelah peringatan 17 Agustus 2021, saat ini kami sedang melakukan berbagai persiapan sehingga saat launching nanti pengunjung bisa langsung menginap disini," kata dia.

Paket wisata glamping tersebut akan digabung dengan paket wisata di kawasan komplek Air Terju Tri Sakti, di mana harga paket yang mereka tawarkan berkisar Rp250 ribu-Rp300 ribu per tenda sesuai dengan fasilitas yang diinginkan oleh wisatawan.

Artikel Asli