Kemenparekraf Siapkan Keikutsertaan Developer Game Indonesia di Gamescom Global dan Tokyo Game Show

okezone | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 17:40
Kemenparekraf Siapkan Keikutsertaan Developer Game Indonesia di Gamescom Global dan Tokyo Game Show

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Kemenparekraf mendukung penuh keikutsertaan Developer Game pada event Gamescom Global dan Tokyo Game Show. Berbagai persiapan telah dilakukan dari pihaknya.

"Sebagai bentuk persiapan yang terukur dan terstruktur untuk mensukseskan partisipasi serta pendukungan ini, persiapan awal yang kami lakukan adalah koordinasi dan kolaborasi," kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing secara virtual Senin (16/8/2021).

Lebih lanjut dalam proses awal persiapan partisipasi Indonesia dalam event Gamescom Global serta Tokyo Game Show ini, kat Sandi, pihaknya berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), Atase Perdagangan Berlin, dan ITPC Hamburg untuk identifikasi dukungan masing- masing pihak.

Kemudian untuk menjaring peserta, telah dilaksanakan proses open call atau pendaftaran terbuka bagi industri games Indonesia. Langkah selanjutnya adalah proses kurasi, yakni setelah identifikasi terhadap partisipasi Indonesia dalam pameran dagang internasional telah ditentukan.

"Kami bersama-sama partner kami memulai proses kurasi untuk menentukan pelaku serta produk game lokal yang cocok serta qualified untuk dipasarkan ke pasar industri game global," terangnya.

Artikel Asli