Etika Makan agar Perempuan Tetap Anggun, Enggak Kelihatan Rakus!

okezone | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 16:14
Etika Makan agar Perempuan Tetap Anggun, Enggak Kelihatan Rakus!

MENGONSUMSI makanan pada saat lapar bisa memengaruhi etika makan seseorang. Seperti mengambil makanan dalam porsi besar, mengunyah dengan cepat, hingga menghabiskan sepiring makanan kurang dari 5 menit.

Jika Anda melakukan hal tersebut saat sendirian di rumah mungkin bukanlah masalah besar. Namun, bagaimana jika Anda melakukan hal tersebut saat sedang makan bersama dengan orang lain di tempat umum?

Sebagai perempuan, tentunya Anda tidak ingin terlihat rakus dan tetap anggun, bukan? Karenanya, Anda harus mengikuti aturan makan. Mengutip akun TikTok @sofia.marbella pada Senin (16/8/2021), berikut etiket makan supaya tetap terlihat anggun dan tidak terlihat rakus.

Jangan habiskan makanan dalam satu gigitan

Etika Makan Perempuan

Jika Anda makan kue atau sejenisnya, jangan habiskan makanan tersebut dalam satu gigitan. Itu akan membuat Anda terlihat seperti orang kelaparan.

Selain itu, menghabiskan makanan dalam satu gigitan dapat membuat mulut Anda terasa penuh sehingga Anda pun sulit mengunyah, terlebih berbicara.

Jangan penuhi piring Anda

Etika Makan Perempuan

Memenuhi piring dengan segala macam makanan dapat membuat pandangan orang lain terhadap Anda menjadi berbeda. Lagi pula, belum tentu Anda bisa menghabiskan seluruh makanan tersebut.

Sebaiknya, ambil makanan secukupnya dan tata di piring supaya lebih terlihat estetik. Jika Anda masih lapar, Anda mungkin bisa meminta izin untuk mengambil sedikit makanan tambahan.

Artikel Asli