Kurma Mengandung Banyak Serat, Ini Manfaatnya untuk Tubuh

okezone | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 20:27
Kurma Mengandung Banyak Serat, Ini Manfaatnya untuk Tubuh

KURMA dikenal sebagai buah kaya nutrisi. Kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya memberikan pasokan serat yang menyehatkan usus. Sebanyak 3,5 ons kurma memberikan hampir 7 gram serat.

"Kurma pembangkit nutrisi, dikemas dengan serat untuk membantu membuat Anda kenyang lebih lama, serta meningkatkan pencernaan yang sehat dan kesehatan jantung," kata pakar kesehatan Meghan Sedivy RD LDN, seperti dikutip dari laman Real Simple , Senin (16/8/2021).

Kurma juga sumber potasium yang membantu otot berkontraksi, saraf berfungsi, dan jantung berdetak secara teratur.

Beberapa antioksidan paling kuat ditemukan di dalam kurma termasuk flavonoid yang terbukti mengurangi risiko diabetes, penyakit alzheimer, jenis kanker tertentu, karotenoid (terbukti meningkatkan kesehatan jantung), serta asam fenolik (dapat membantu menampilkan aktivitas antikanker).

Kurma.

Sebagai manfaat tambahan, Sedivy mencatat kurma juga mengandung berbagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan dapat membantu mencegah risiko penyakit tertentu.

Manfaat lain makanan yang kerap disantap kaum Muslimin, terutama saat bulan Ramadhan, ini juga bisa meningkatkan kekuatan otak.

Hasil studi menunjukkan konsumsi kurma secara teratur biasanya dikaitkan dengan risiko gangguan neurodegeneratif yang lebih rendah (seperti penyakit alzheimer) dan kinerja kognitif yang lebih baik.

Studi yang sedang berlangsung juga memperlihatkan diet kaya kurma dapat meningkatkan memori.

Artikel Asli