Sinopsis Film Waiting for Rain (2021)

sushi.id | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 09:02
Sinopsis Film Waiting for Rain (2021)

Sinopsis Film Waiting for Rain (2021) Selain piawai menggarap film-film bergenre thriller dengan akhir yang mengejutkan, menyajikan horor mengerikan dan film-film aksi yang memukau, para pembuat film Korea Selatan juga jago dalam meramu kisah cinta di genre drama romantis. Salah satu film romantis terbaru dari negeri ginseng itu adalah Waiting for Rain.

Film romantis Korea terbaru ini dibintangi oleh aktor populer Kang Ha-neul yang akan beradu akting dengan aktris Chun Woo-hee. Film yang sepertinya akan menyajikan melodrama romantis dan menyentuh perasaan ini cukup unik karena menggunakan latar belakang waktu di mana bentuk komunikasi belum menggunakan teknologi canggih dan masih mengandalkan surat!

Pasti kamu ingin tahu bakal seperti apa kisahnya kan, geng? Yuk, sebelumnya simak dulu sinopsis film Waiting for Rain berikut ini!

Sinopsis Film Waiting for Rain (2021)

https://www.youtube.com/watch?v=wbfxmvz2j1UVideo cant be loaded because JavaScript is disabled: Waiting For Rain (2021) Movie Trailer 2 | EONTALK (https://www.youtube.com/watch?v=wbfxmvz2j1U)

Film Waiting for Rain menceritakan kisah cinta antara seorang lelaki dan perempuan yang memendam perasaan cinta dalam kurun waktu yang lama tanpa bisa saling bertemu dikarenakan keadaan yang tidak mendukung mereka.

Young-ho (diperankan oleh Kang Ha Neul) adalah seorang lelaki muda yang sederhana karena tidak terlalu memiliki ambisi atau cita-cita yang jelas dalam hidupnya.

Walau Young-ho pernah beberapa kali mencoba mendaftar ke perguruan tinggi, tapi usahanya gagal terus. Ia lalu menulis surat kepada teman yang sudah ia kenal sejak kecil, So-yeon (diperankan oleh Lee Seol).

Akan tetapi, tanpa diketahui Young-ho, sebenarnya adik perempuan So-yeon yang bernama So-hee (diperankan oleh Chun Woo Hee) lah yang menerima surat itu karena So-yeon sedang sakit.

Selain merawat So-yeon yang sedang sakit, So-hee juga bekerja mengelola sebuah toko buku bekas bersama dengan ibunya. So-hee lalu membalas surat Young-ho dengan berpura-pura menjadi So-yeon.

Komunikasi mereka berlanjut lewat surat-menyurat, dan sebuah rasa istimewa di antara mereka berdua mulai terbentuk. Walau dari awal So-hee meminta Young-ho untuk tidak meminta bertemu, tapi pada akhirnya Young-ho tetap berharap agar mereka bisa bertemu, di satu hari saat hujan turun.

Namun, jika Young-ho kelak mengetahui bahwa selama ini yang membalasi surat-suratnya bukanlah Se-yeon, akankah Young-ho akan tetap merasakan hal yang sama?

Bagaimana reaksi Young-ho jika ia tahu kebenarannya? Dan siapa sebenarnya yang ia cintai? Apakah So-yeon yang selama ini ada di pikirannya, ataukah So-hee yang selama ini benar-benar berkomunikasi dengannya?

Para pemeran di film Waiting for Rain:

Fakta Menarik Film Waiting for Rain (2021)

sinopsis waiting for rain

Waiting for Rain akan menampilkan percintaan yang unik karena hubungan percintaan antara dua kaakter utamanya akan dilakukan melalui korespondensi surat menyurat yang sudah bukan zamannya lagi.

Bagi anak-anak zaman sekarang, pastinya akan menarik dan mungkin agak sedikit tidak sabar jika harus berkomunikasi dengan orang yang mereka sukai melalui surat. Proses menulis surat pastinya tidak akan semudah mengetik kalimat-kalimat dalam sms atau chat whatsapp, yang bahkan ekspresinya bisa diwakili oleh berbagai stiker atau emoticon yang ribuan jumlahnya.

Ada seni tersendiri dalam merangkai kata-kata dalam surat, dan film ini bisa jadi nostalgia bagi mereka yang sempat menikmati masa-masa berkomunikasi dengan orang terkasih menggunakan surat menyurat.

Pengalamannya tentu berbeda karena ada proses menulis dulu, mengirim, menunggu balasan dan menerima surat. Perasaan tidak sabar dan jantung berdebar-debar menunggu balasan dan membuka amplop untuk membaca isi surat balasan dari sang kekasih pasti memiliki sensasi yang berbeda.

Sensasi yang berbeda dan kental dengan aroma jadul ini lah yang akan ditampilkan oleh aktor muda berbakat Kang Ha-neul. Walau usianya masih termasuk muda, Kang Ha-neul sudah punya jam terbang yang cukup tinggi. Ia sudah membintangi banyak sekali serial dan film dan rata-rata proyek yang ia ambil cukup sukses dan populer.

Kang Ha-neul selalu tampil maksimal dan kerap jadi pencuri perhatian walau hanya mengambil peran pendukung seperti penampilannya di drakor The Heirs, Misaeng, dan River When the Moon Rises. Sebagai peran utama, ia pasti mendominasi seperti di drakor hits Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, When the Camellia Blooms (di mana ia di sini memenangkan Best Actor Awards di Baeksang Arts tahun lalu), dan di film-film bertema berat seperti Empire of Lust, Forgotten dan juga kocak di film komedi terkenal Midnight Runners.

Aktris Chun Woo-hee sendiri juga termasuk selektif dalam memilih proyek karena film-fim yang ia bintangi selalu mendapatkan sambutan positif, baik dari penonton maupun dari para kritikus film seperti film drama klasik Sunny, horor The Wailing, The Beauty Inside dan Be Melodramatic.

Bisa dipastikan, adu akting Kang Ha-neul dengan Chun Woo-hee akan menciptakan chemistry kuat yang bakal membuat penonton baper tak berkesudahan.

Jadwal Tayang dan Link Nonton Waiting For Rain (2021) Sub Indo

Waiting for Rain yang disutradarai oleh sutradara Jo Jin-ho dengan naskah yang ditulis oleh Yoo Seong-hyeob ini direncanakan akan tayang pada tanggal 21 Agustus 2021 mendatang.

Film ini bisa kamu tonton di saluran tvN Movie dan juga di platform streaming Catchplay dan VIU. Kamu bisa juga langsung akses tautan berikut.

Penutup

Berharap dan menunggu. Dua kegiatan yang tidak menyenangkan, tapi jika diatributkan ke urusan percintaan, pasti tetap banyak yang rela melakukannya, Karena jika ternyata cinta yang ditunggu adalah kisah sejati, semua pengorbanan akan terbayar tuntas.

Itulah kira-kira yang Bisa dipastikan, adu akting Kang Ha-neul dengan Chun Woo-hee akan menciptakan chemistry kuat yang bakal membuat penonton baper tak berkesudahan. Wahai para penggemar romance, mari segera merapat!

Artikel Asli