Kareena Kapoor Dihujat Karena Beri Nama Anak, Seperti Nama Kaisar Mughal yang Sadis

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 23:30
Kareena Kapoor Dihujat Karena Beri Nama Anak, Seperti Nama Kaisar Mughal yang Sadis

Nama anak kedua Kareena Kapoor, Jehangir atau panggilannya Jeh kini jadi perbincangan hangat di jagat maya. Gara-gara pemberian nama ini pula, Kareena dan sang suami Saif Ali Khan jadi berlarut-larut dihujat netizen. Netizen India mengingatkan, siapa pemilik nama Jehangir dalam sejarah.

Jehangir, adalah nama kaisar Mughal ke-4 yang berkuasa pada abad ke-17. Nama ini sendiri memiliki arti penakluk dunia. Kaisar ke-4 Mughal ini yang diyakini memerintahkan penyiksaan dan eksekusi tahun 1606 terhadap guru Sikh Arjan Dev, yang menentang pemerintahannya. Banyak umat hindu di India menganggap Sikh sebagai bagian dari keluarga Hindu yang lebih luas.

Makanya, ketika pasangan seleb Bollywood ini menyiarkan nama putra mereka Jeh, banyak yang curiga, apakah Jeh ini kependekan dari Jehangir? Dan kecurigaan ini pun terjawab, usai Kareena merilis bukunya baru baru ini, Pregnancy Bible. Di dalam buku tersebut terdapat foto Jeh, dan di bawahnya tertulis nama lengkapnya, Jehangir Ali Khan.

Langsung saja, hal ini menjadi sorotan, tersebar di dunia maya dan menuai hujatan. Hal serupa juga terjadi pada anak pertama mereka. Putra pertama mereka, yang kini berusia 4,5 tahun diberi nama Taimur. Nama ini dikenal sebagai sosok penakluk dari Turki abad ke-14, yang dengan kejam menjarah Delhi pada tahun 1498. Maka, Kareena dan Saif seusai mengumumkan nama putra mereka, Taimur, langsung dihujat.

Hal serupa sebelumnya juga pernah terjadi pada anak pertama Kapoor. Putranya yang saat ini berusia empat tahun itu diberi nama Taimur. Nama ini dikenal sebagai sosok penakluk dari Turki abad ke-14 yang dengan kejam menjarah Delhi pada tahun 1398. Pasangan itu dituduh menamai putra mereka dengan nama "pembunuh massal", "monster".

"Anak pertama: Taimur (yang membunuh jutaan umat Hindu). Anak kedua: Jehangir (yang membunuh Guru Arjan Dev) Apa yang akan menjadi nama berikutnya?" tulis warganet. "Setelah Taimur, orang yang membunuh 5 persen populasi manusia di bumi, Jehangir, Mughal yang merupakan pecandu opium dan tiran jadi follow-up yang cocok. Selanjutnya Aurangzeb akan lebih masuk akal," tulis salah seorang netizen.

Artikel Asli