Dihujat Warganet, Alvin Faiz Akhirnya Buka Suara Soal Pernikahannya dengan Henny Rahman

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 22:10
Dihujat Warganet, Alvin Faiz Akhirnya Buka Suara Soal Pernikahannya dengan Henny Rahman

Pernikahan Alvin Faiz dengan Henny Rahman pada 14 Agustus mengundang beragam komentar negatif dari warganet. Salah satunya, banyak yang menyebut kalau hubungan Alvin dan Henny sudah terjalin sejak keduanya belum bercerai dari pasangan masing-masing.

Bahkan baru-baru ini, penggiat mualaf Steven Indra Wibowo mengaku akan membongkar aib Alvin Faiz, jika sesuatu terjadi dan menyeret kepentingaan umat.

Alvin Faiz rupanya lelah dengan segala tudingan negatif yang mengarah kepadanya dan sang istri, Henny Rahman. Putra almarhum Ustaz Arifin Ilham ini pun buka-bukaan mengenai fakta pernikahannya.

Alvin Faiz dan Larissa Chou bercerai pada 16 Juni 2021. Sementara Alvin mengakui dekat dengan Henny sejak awal Juni.

"Gue mulai dekat dengan Henny awal Juni, sebelumnya hanya sebatas teman. Memang benar Henny ultah 25 Mei, tapi gue kasih sesuatu ke dia di awal Juni. Sebelumnya hanya sebatas teman biasa aja," kata Alvin Faiz.

Meski cerai dari Larissa Chou baru pada 16 Juni 2021, namun Alvin Faiz dan Larissa Chou diketahui telah pisah rumah sejak lama.

"Status gue saat itu sudah masuk talak dan gugatan. Sebelum ini pun setelah melalui proses mediasi keluarga dan berbagai upaya, kami memang sudah sepakat bercerai sejak lama dan sudah pisah rumah lama," imbuh Alvin Faiz menjelaskan.

"Formalitas dari hukum negara aja yang belum selesai supaya sah bercerai secara hukum," kata Alvin Faiz menambahkan.

Dengan fakta tersebut, Alvin Faiz ingin memberi bukti bahwa Henny Rahman bukan penyebab ia bercerai dari Larissa Chou.

"Dekat pun belum saat itu, dan penyebab cerainya kami masing-masing sama sekali bukan karena orang ketiga," imbuh Alvin Faiz.

Sementara kata Alvin Faiz, ketika dekat dengannya, Henny Rahman telah bercerai sejak lama dari Zikri Daulay.

"Gugatan dari Henny ke pengadilan untuk mantan suaminya tanggal 11 Januari. Putusan sah ketok palu tanggal 1 Maret 2021. Sebagai catatan selama masa ini gue tidak sama sekali komunikasi dengan Henny, apalagi sampai lebih dari itu, nauzubillah," tutur Alvin Faiz.

Soal alasannya ingin buru-buru menikah, salah satunya karena ingin menghindari zina. Sebelum menikah, Alvin Faiz dan Henny Rahman pun sudah bermusyawarah kepada guru dan orangtua. Dan rencana itu pun sangat didukung.

"Niat awal kami menikah tahun depan, tapi setelah musyawarah dengan orangtua masing-masing, begitupun dengan para guru. Kalau memang sudah saling cocok supaya tidak banyak fitnah lebih baik menikah secepatnya," lanjut Alvin.

"Prosesnya pun sangat cepat dan sangat mendadak, kesepakatan untuk menikah hanya satu mingguan sebelumnya, dan langsung menjalankan akad secara sederhana," tuturnya.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli