Berhenti Minum Obat Penahan Nafsu Makan, Begini Cara Marshanda Jalani Hidup yang Lebih Sehat

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 21:15
Berhenti Minum Obat Penahan Nafsu Makan, Begini Cara Marshanda Jalani Hidup yang Lebih Sehat

Marshanda belum lama ini memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Kini ia memulai hidup yang lebih sehat untuk mengisi kesehariannya.

Belum lama ini ia mengunggah video ketika melakukan olahraga. Marshanda mengunggah video olahraganya sambil bernyanyi lagu-lagu milik band The Used selama satu jam.

Pada unggahan video, Marshanda menuliskan bahwa dirinya melakukan hidup sehat dengan mulai memakan makanan yang sehat, melakukan olahraga seminggu lima hingga enam kali, dan menghapus stres dengan melakukan cara yang diunggah dalam postingan video tersebut.

"Ingat ketika saya mencoba untuk menghilangkan rasa takut saya karena perut saya yang buncit dan tidak sempurna ini? Dengan bangga saya katakan bahwa saya telah melakukan hal luar biasa dengan makan makanan yang lebih sehat, berolahraga 5-6 kali seminggu, dan menghilangkan stres di kepala dan hati saya dengan menyanyikan lagu-lagu The Used (untuk pagi ini). Haha," tulis Marshanda dalam unggahan video terbarunya.

"Saya tidak lagi khawatir dan takut akan penilaian orang lain terhadap tubuh saya. Setelah latihan ini, saya juga melepaskan banyak stres yang menjadikan saya overthinking dan hanya duduk diam sepanjang hari. Mari jalani hari ini dengan sehat dan merasa bahagia," sambung tulisan Marshanda.

Berbagai ucapan semangat dari banyak penggemar maupun dari artis lain seperti Marcelino Lefrandt terlihat di kolom komentar. Namun tidak sedikit juga banyak warganet yang masih berkomentar negatif terhadap mantan istri Ben Kasyafani ini.

 

Namun, bintang sinetron Bidadari ini memilih untuk tidak menggubris orang-orang yang mengatakan hal buruk padanya.

"Semangat cha," tulis Marcelino Lefrandt.

"Tambah gemuk sekarang," komentar akun @chabi_kaagi.

"Kalau aku kaya gini with songs from @paramore. Sering out of breath nyanyinya but it's really fun," imbuh Cindy Fatikasari.

Ibu dari Sienna Ameerah Kasyafani ini memang diketahui memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan mental, termasuk juga mengenai body positivity.

Sejak sekitar sebulan lalu, Marshanda juga memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Marshanda sadar obat-obatan tersebut akan berpengaruh buruk pada kesehatannya.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli