Keluarga Terlilit Utang, Amanda Manopo Kerja Keras untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 21:35
Keluarga Terlilit Utang, Amanda Manopo Kerja Keras untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga

Sebelas bulan syuting sinetron Ikatan Cinta RCTI, banyak suka duka dirasakan Amanda Manopo. Terlebih dalam tiga bulan terakhir kesibukan blasteran Indonesia-Spanyol membuatnya kehilangan waktu kumpul bersama keluarga.

"Sebenarnya pas lagi stripping hampir tiga bulan gue enggak ketemu nyokap-bokap gue enggak pulang tapi bokap sama nyokap selalu nyamperin gue ke lokasi syuting," kata Amanda dikutip dari kanal YouTube G! and Team, Senin (16/8).

Terlepas ayahnya masih bekerja dan bertanggung jawab sebagai kepala keluarga, pelakon Andin di Ikatan Cinta mengaku punya kewajiban yang sangat besar kepada keluarga. Kewajiban tersebut sudah ia jalankan sejak usia belia, bersama kakaknya, Angelica.

Amanda Manopo bersama ayah dan ibunya. (Instagram)

"Dulu kami bukan keluarga kaya, kami biasa aja . Malah jujur gue dan keluarga gue sempat terlilit utang. Jadi gue yang selalu kerja keras, Angel pun kerja keras, kami yang selalu kerja keras untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Buat keluarga kecil ini," beri tahu aktris yang berulang tahun setiap 6 Desember.

Kerja keras dan pengorbanan Amanda Manopo berbuah manis. Semakin besar, semakin banyak pengeluaran dan semakin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Syukurnya ucap Amanda ia bisa mewujudkan impian Maminya, Henny Agustina Manopo. Salah satunya membangun rumah.

"Setiap hari minggu selama 3 bulan gue break (libur syuting Ikatan Cinta) tapi gue kerja syuting ini syuting itu, kelarin ini kelarin itu, jadi gue enggak ada waktu istirahat. Pulang pun enggak bisa karena gue calling -an besoknya hari Senin jam 7 pagi," jelas Amanda yang berdomisili di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Alasan lain tidak pulang ke rumah, mantan pacar Billy Syahputra takut menjadi pembawa virus ke rumah dan bisa menyebabkan keluarganya jatuh sakit. Hal itulah yang sangat ia hindari. Tidak apa ia yang sakit seperti beberapa waktu lalu sampai harus bed rest beberapa hari di lokasi syuting. Asal bukan orang tuanya.

"Begitu tahu nyokap - bokap Covid dan nyokap meninggal karena Ccovid, itu bikin gue jadi terpuruk, sih," aku lawan main Arya Saloka.

(ind)

Artikel Asli