Pernah Tinggal di Indonesia, Youtuber Korea Selatan Kemas Konten di YouTube

okemom.com | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 18:47
Pernah Tinggal di Indonesia, Youtuber Korea Selatan Kemas Konten di YouTube

OKEMOM Youtuber Korea Selatan makin digandrungi oleh banyak kalangan. Sebab, tak sedikit yang penasaran dengan budaya dan kehidupan asli di negeri ginseng.

Tak hanya berkarya, beberapa juga pernah merasakan tinggal di Indonesia dan memiliki pengalaman unik. Bahkan, menceritakannya melalui unggahan di sosial media.

Tingginya antusias penonton, membuat sebagian kecanduan mengangkat tema Indonesia. Selain karena menyukai culture di tanah air juga karena sikap terbuka dan ramah masyarakat.

Penasaran, berikut deretan youtuber Korea Selatan yang sempat menetap di Indonesia dan mengemas konten di Youtube. Mana yang paling Mom suka?

1. Han Yoo Ra

Youtuber Korea Selatan
Source: Instagram/big_miss_han

Penikmat mini series tanah air, pasti pernah melihat sosok perempuan satu ini. Han Yoo Ra sempat bermain peran di Kelas Internasional, sebagai perempuan korea selatan yang kuliah di Indonesia.

Sebelum mengambil peran tersebut, Han Yoo Ra juga seorang youtuber populer. Konten yang Ia hadirkan yakni seputar kehidupan dan entertainment korea selatan, makeup hingga daily vlog .

Perempuan kelahiran 1991 itu, identik dengan image imut dan menggemaskan. Diketahui pula, Yoo Ra memiliki hunian di Surabaya. Selama tinggal di tanah air, Yoo Ra cukup fasih berbahasa Indonesia.

2. Sunny Dahye

Youtuber Korea Selatan
Source: Instagram/sunnydahye

Tak dapat dipungkiri, nama Sunny Dahye populer di kalangan milenial dan Gen Z. Alumni asal Universitas Gajah Mada itu merupakan salah satu youtuber Korea Selatan yang tinggal di Indonesia.

Diketahui, kalau Sunny tinggal di Bali sejak kecil. Sehingga, Ia fasih berbahasa Indonesia walaupun berdarah asing.

Konten yang Ia hadirkan di kanal YouTube yakni seputar keseharian, K-pop dan entertaiment, food, travel, beauty hingga fashion . Tak heran, kalau banyak yang berlangganan di channel tersebut.

Selain itu, Sunny juga sering membuat konten reaction dan challange . Bersama youtuber Indonesia, seperti Jerome Polin, Kimbab Family hingga Jessica Jane.

3. Yuna Nuna

Konten Kreator Korea Selatan di Indonesia
Source: Instagram/yunanunaaa

Salah satu youtuber berbakat, Yura Nuna sering membagikan pengalaman tinggal di Indonesia. Sebelumnya, Ia mengambil jurusan Bahasa Indonesia di Hankuk University of Foreign Studies.

Selama belajar, Ia mengaku tak terbiasa mempelajari penggunaan bahasa. Hal ini karena tak pernah mengetahui negara Indonesia dan bertemu langsung dengan orang di sana.

Usai setahun kuliah, Yura memutuskan tinggal sementara di Indonesia untuk lebih mengenal budaya. Alhasil, kini perempuan tersebut makin jatuh hati dengan Indonesia.

Sehingga, banyak konten yang mengangkat pengalamannya selama tinggal di tanah air. Mengeksplor tempat wisata unik, makanan serta kebudayaan di daerah tersebut.

4. Hansol Korea Reomit

Korea Reomit
Source: Instagram/hansoljang110

Pecinta misteri dan konspirasi kurang afdal, kalau tidak mengikuti channel Korea Reomit. Acara yang dipandu oleh Jang Hansol ini makin populer. Sebab, konten yang dimiliki sangat berbeda dengan youtuber lainnya.

Misalnya, horror story yang jadi urband legend hingga kasus detective yang belum terpecahkan. Penonton biasanya, akan ikut terbawa suasana saat mendengar pemaparan mas Hansol.

Menariknya dari channel ini yakni pembawaan host yang medok banget. Yap, ternyata Hansol merupakan pindahan dari Korea Selatan yang menetap di Malang. Tak heran, kini laki-laki tersebut fasih berbicara Indonesia dan Jawa.

5. Hari Jisun

Konten Kreator Asing di Indonesia
Source: Instagram/harijisun

Suka konten makan-makan, jangan lupa berlangganan di channel Hari Jisun. Perempuan asal Korea Selatan itu, sering membuat makanan asli Indonesia lho. Menariknya, kadang adik dan mamanya ikut terlibat.

Sehingga, orang lain dapat mencicipi kuliner asal tanah air yang kaya akan rempah dan lezat tentunya. Selain itu, Jisun turut mengenal lebih dalam kebiasaan masyarakat.

Tak ketinggalan, berburu jajanan kaki lima yang terkenal, memiliki harga terjangkau. Seperti makan nasi liwet di Solo, nasi kucing di Jogja, soto sampai seblak.

Itulah sederet Youtuber Korea Selatan yang gemar mengangkat kehidupan maupun kuliner Indonesia. Perbedaan budaya dan bahasa, nyatanya tak menjadi halangan untuk terus berkarya.


Artikel Asli