Golongan B Cocok Jadi Pengusaha? Yuk Intip Masa Depan Kariermu Sesuai Golongan Darah!

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 19:00
Golongan B Cocok Jadi Pengusaha? Yuk Intip Masa Depan Kariermu Sesuai Golongan Darah!

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi orang yang sukses. Salah satunya dengan memaksimalkan kualitas dan kelebihan yang kita punya berdasarkan golongan darah.

Setiap pemilik golongan darah juga punya sejumlah kelebihan yang bila dimanfaatkan juga dapat membuatnya sukses.

Pasalnya, di Jepang sendiri golongan darah menjadi tolok ukur karakter seseorang, bahkan ketika kamu melamar pekerjaan.

Dikutip dari You are Your Blood Type karya Toshikata Nomi & Alexander Besher, setiap kelompok darah memilik kualitas-kualitas yang dapat menghasilkan sosok pemimpin yang kuat.

Pekerjaan yang sesuai juga bisa menjadi salah satu faktor pendukung yang bisa membuatmu sukses.

Kira-kira apa saja ya pekerjaan yang sesuai golongan darah? Yuk, simak terus, dikutip dari berbagai sumber (16/8/2021).

Golongan darah A

Kepribadian orang dengan golongan darah A adalah orang yang tertutup, tetapi sangat teliti dan suka menempatkan sesuatu kembali di tempatnya atau dengan kata lain kompulsif.

Golongan darah A juga merupakan orang yang patuh dan bertanggung jawab dalam pekerjaan. Namun, mereka juga orang yang kurang sabaran, dan sangat tidak suka perubahan yang mendadak.

Jenis pekerjaan yang cocok untuk golongan darah A adalah penulis, akuntan, perawat, operator, penerjemah, kasir, pegawai negeri, perancang, penata rambut, penata rias, apoteker.

Golongan Darah B

Orang yang bergolongan darah B mempunyai karakteristik seperti positif, terbuka, mudah bergaul, dan sangat sensitif. Kamu tidak terlalu peduli dengan janji. Tipe golongan darah B memiliki banyak hobi, tetapi agak malas.

Dengan memiliki ingatan yang buruk, kamu cenderung menjadi impulsif. Kamu amat tidak suka dengan hal-hal yang bikin cepat bosan dan pekerjaan statistik.

Beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk kamu yang memiliki golongan darah B adalah pemandu, diplomat, pengusaha bisnis di berbagai industri, resepsionis, juru bicara perusahaan atau pemerintah, pramugari, pramusaji, arsitek, makelar real estate atau tanah, dan masih banyak lagi.

Golongan darah O

Golongan darah ini memiliki kepribadian yang berani, agresif, fleksibel, dan banyak ide. Kamu sangat suka mengatur orang lain. Kamu punya kepercayaan diri, berkemauan keras, dan mempunyai kemauan yang kuat untuk berhasil.

Maka itu, biasanya kamu akan sangat antusias dengan apa yang kamu sukai. Akan tetapi, kamu akan merasa cepat putus asa ketika menemui tekanan.

Untuk kamu yang bergolongan darah O, jenis pekerjaan yang cocok adalah hubungan masyarakat, manajer pemasaran, asisten eksekutif, manajer perusahaan, sekretaris senior, politisi, sutradara, penyanyi, aktor, pengemudi.

Golongan darah AB

Karakter khusus yang dimiliki golongan darah AB sangat unik. Ini meliputi pemurung dengan tingkat efisiensi kerja yang tinggi dan pemahaman ajaran yang cepat. Kamu agak sedikit berkepala dingin dengan memiliki kemampuan statistik luar biasa.

Tak heran kamu juga memiliki estetika dan kreativitas yang kuat. Orang-orang dengan golongan darah AB cenderung dapat menciptakan suatu kejeniusan, menyukai tantangan, tetapi sedikit kurang sabar.

Alhasil, jenis pekerjaan yang cocok untuk kamu yang bergolongan darah AB adalah pekerjaan yang terorganisir seperti pengusaha, ilmuwan, dokter, akademisi, tenaga teknisi, psikolog, hakim, jaksa, polisi, pengacara, insinyur, penemu, jaksa.

Itulah beberapa jenis karir yang bisa kamu jadikan acuan untuk menunjang kesuksesan kamu di masa depan. Semoga bermanfaat ya!

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli