5 Artis Ini Dibuatkan Petisi oleh Warganet, Kartika Putri Terancam Bakal Dipenjara?

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 17:10
5 Artis Ini Dibuatkan Petisi oleh Warganet, Kartika Putri Terancam Bakal Dipenjara?

Jagat maya belakangan dihebohkan dengan petisi untuk artis, mulai kasus Ayu Ting Ting hingga Dokter Richard Lee. Selain mereka, ini deretan artis dibuatkan petisi oleh warganet.

Beberapa petisi untuk artis yang dibuat di laman Change.org ini bahkan masih mengundang minat warganet untuk membubuhkan tanda tangan.

Biar tak makin penasaran, berikut daftar artis dibuatkan petisi oleh warganet.

Raffi Ahmad

Sultan Andara Raffi Ahmad rupanya pernah dibuatkan petisi pada 2017 lalu, mengenai tudingan perselikuhannya dengan Ayu Ting Ting. Seorang warganet dengan akun Delia Bunga, membuat petisi "Boikot Acara yang Ada Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting".

"Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting adalah dua publik figur sering kali satu kerjaan atau sering syuting di lokasi yang sama. Mereka saat ini digosipkan mempunyai hubungan spesial yang terlarang!!! Status Raffi Ahmad yang bukan laki-laki bujang tidak sepantasnya lagi di bermain gila dengan perempuan lain kecuali istrinya," tulis keterangan petisi tersebut.

"Kita menuntut kepada Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting untuk mengklarifikasi dan berkata sejujur-jujurnya dan bersumpah di depan Alquran dan keluarga mereka soal berita mereka selama ini kalau memang diantara mereka tidak ada hubungan apa-apa," ujar keterangan petisi yang sempat tembus 9 ribu tanda tangan ini.

Nagita Slavina

Nama Nagita Slavina juga sempat terseret dalam sebuah petisi soal pemilihan duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Seperti diketahui, penunjukkan istri Raffi Ahmad sebagai duta sempat menuai kontroversi.

Petisi protes pemilihan duta itu dibuat oleh Stephen Wally di Change.org dengan judul 'Melawan Kultural Apropriasi pada PON XX Papua'. Pembuat petisi menilai duta PON Papua seharusnya berasal dari Papua yang bisa merepresentasikan wilayahnya, alih-alih Nagita Slavina.

"Namun kami juga menilai bahwa sebaiknya identitas dan kehadiran Perempuan Papua tetap menjadi prioritas, sehingga perempuan Papua bisa menunjukkan eksistensi dan menjadi representasi budaya bangsa Indonesia yang beragam," tulis keterangan petisi.

"Melalui petisi ini, kami memohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia untuk mendorong panitia pelaksana mempertimbangkan kembali posisi duta atau pun ikon PON XX Papua untuk bisa ditempati oleh Perempuan Papua bersama-sama dengan Kakak Boaz Solossa," sambung keterangan petisi tersebut.

Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Ting Ting belum disorot setelah sebuah petisi berisi ajakan boikot dirinya dari layar kaca ramai diperbincangkan. Berjudul "Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian", petisi ini dibuat oleh Putri Maharani.

Pembuat dan pendukung petisi menilai Ayu Ting Ting harus disetop tampil di televisi lantaran tidak memiliki etika baik hingga sopan santun.

"Pada acara Pas Sore, terlihat waktu acara tersebut live di Trans 7 terlihat Ayu Ting Ting menendang salah satu talent Pas Sore," tulis keterangan petisi.

Hingga kini, petisi boikot Ayu Ting Ting ini masih mendapatkan tanda tangan dari warganet. Terpantau sudah ada 126.319 dukungan per Senin (16/8/2021) pagi.

Dokter Richard Lee

Dokter Richard Lee baru-baru ini ditangkap terkait kasus akses ilegal. Sebuah petisi berjudul "Selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia" pun mendadak ramai diperbincangkan.

Petisi itu rupanya dibuat oleh akun SaveDRL enam bulan lalu, saat dokter Richard Lee tersandung masalah hukum buntut review produk kecantikan berbahaya.

"Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta untuk melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat," tulis keterangan petisi.

"Juga dengan tujuan untuk menyadarkan dan menghimbau para Tokoh/Artis/Selebriti agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan dari dasar keuntungan pribadi saja," sambung keterangan petisi tersebut.

Sempat menduduki trending topic Twitter, petisi untuk Dokter Richard Lee ini telah mendapatkan 256.383 tanda tangan.

Kartika Putri

Kartika Putri sempat terlibat perseteruan dengan dokter Richard Lee soal review produk kecantikan. Ia bahkan melaporkan dokter sekaligus YouTuber itu dengan dugaan pencemaran nama baik.

Kala itu, warganet menduga Kartika Putri merupakan sosok di balik ditangkapnya dokter Richard Lee, sebelum polisi menyatakan pemilik klinik kecantikan Athena itu ditangkap atas kasus akses ilegal.

Warganet yang terlanjur geram dengan penangkapan dokter Richard Lee dan mengaitkan dengan Kartika Putri, membuat petisi berjudul "Lepaskan dr. Richard atau penjarakan juga Kartika Putri...!!!".

Petisi yang mendesak agar dokter Richard Lee segera dibebaskan itu dibuat oleh Vrans Vrans dan telah mendapatkan 1.845 tanda tangan.

Sebagai informasi, dokter Richard Lee telah dibebaskan sehari setelah ditangkap di kediamannya di Palembang. Ia dibebaskan dengan dalih kooperatif serta atas perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Itulah sederet artis dibuatkan petisi oleh warganet. Apakah kamu pernah membubuhkan tanda tangan di salah satu petisi di atas?

Sumber: Suara.com

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli