Dituduh Hina Indonesia, Ini Fakta Youtuber Sunny Dahye yang Disebut Manfaatkan Netizen Indonesia

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 16:30
Dituduh Hina Indonesia, Ini Fakta Youtuber Sunny Dahye yang Disebut Manfaatkan Netizen Indonesia

Nama youtuber Sunny Dahye mendadak menduduki trending topic Twitter. Ternyata ia dituduh merendahkan orang Indonesia.

Tuduhan kepada youtuber Korea Selatan yang besar di Indonesia itu bermula dari DM seorang netizen yang diunggah di akun Instagram @sunnyisaliar2. Diduga netizen tersebut adalah orang terdekat Sunny di Korea.

Suami Sunny, Chris Okano juga dianggap membawa pengaruh buruk. Chris yang selalu terlihat sebagai cowok baik di depan kamera itu disebut membuat Sunny jauh dari sahabat-sahabat lamanya. Netizen langsung menuliskan reaksinya soal tuduhan Sunny Dahye menghina orang Indonesia. Meski Sunny belum klarifikasi, tapi netizen sudah terlanjur geram.

Terlepas dari kontroversinya, Sunny Dahye dikenal sebagai YouTuber yang kerap membagikan konten menghibur dan bermanfaat. Kehidupan pribadinya juga tak luput dari sorotan, terutama masa-masa ketika ia tinggal di Indonesia. Bagi kamu yang tidak begitu mengenal sosoknya, berikut ini deretan fakta Sunny Dahye.

Broken Home

Sunny Dahye sangat fasih berbahasa Indonesia sehingga banyak orang yang mengira ia keturunan lokal. Faktanya, beauty influencer ini adalah orang Korea Selatan tulen. Hanya saja ia sempat tinggal lama di sini.

Ia sempat mengungkapkan dalam bukunya yang berjudul Sunny Everywhere by Sunny Dahye bahwa dirinya berasal dari keluarga broken home. Sunny mengakui bahwa masa kecilnya kurang bahagia.

Orang tua Sunny berpisah saat ia masih kecil. Ia mengikuti ibunya yang menikah lagi dengan pria yang kini menjadi ayah sambungnya. Selain broken home, Sunny juga tidak berasal dari keluarga yang mampu.

Tinggal di Bali

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Sunny fasih berbahasa Indonesia meski ia asli Korea Selatan. Itu karena ia cukup lama tinggal di Bali tepatnya sejak kecil. Keluarga Sunny diketahui menjalankan rumah makan khas Korea di Pulau Dewata.

Selain itu, Sunny Dahye juga menempuh menempuh SMA di Indonesia dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Ia menjadi mahasiswa Korea Selatan pertama yang lulus dari Fakultas Hukum universitas tersebut.

Skripsi yang digarapnya saat itu mengangkat kasus video illegal dan hak cipta. Jadi buat kamu yang bertanya-tanya kenapa Sunny Dahye lancar banget berbahasa Indonesia, sudah terjawab ya.

Ngaku Operasi Plastik

Operasi bedah plastik adalah hal yang sudah umum di Korea Selatan. Bahkan ada beberapa bintang Korea yang nggak malu mengakui bahwa mereka telah menjalani prosedur kecantikan tersebut. Namun di Indonesia, operasi plastik masih dipandang negatif.

Kendati demikian, Sunny Dahye justru blak-blakan mengungkap bahwa ia pernah melakukan operasi plastik nggak hanya wajah, tapi juga bagian tubuhnya. YouTuber yang laris di-endorse itu melakukan operasi kelopak mata, payudara dan bagian tubuh lainnya.

Sudah Menikah

Sunny Dahye mengumumkan pernikahannya dengan pria asal Jepang keturunan Amerika bernama Chris Okano sekitar Juni 2021. Mereka cukup lama go public meski tidak begitu sering mengumbar kemesraan di media sosial.

Sunny dan suami sering membuat konten bareng, biasanya acara jalan-jalan atau kuliner. Meski sudah resmi menikah, mereka belum menggelar pesta karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli