Terungkap! Kepribadian Bisa Dilihat Melalui Kebiasaan Makannya Lho, Kamu Tipe yang Mana Nih?

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 16:45
Terungkap! Kepribadian Bisa Dilihat Melalui Kebiasaan Makannya Lho, Kamu Tipe yang Mana Nih?

Mengetahui kepribadian seseorang menjadi hal yang menarik. Pasalnya ketika mengetahui kepribadian seseorang, kamu bisa lebih mudah untuk menyesuaikan diri.

Ada banyak tes kepribadian, salah satunya adalah melalui cara makan seseorang. Secara enggak sadar, ternyata kebiasaan makan menurut pakar makanan Juliet A. Boghossian bisa mencerminkan kepribadian seseorang lho .

Hal ini dikarenakan kebiasaan makan adalah insting, dan sangat sulit jika ingin dibuat-buat. Biasanya kebiasaan makan juga sulit diubah dalam waktu yang singkat.

Penasaran, bagaimana cara makan atau kebiasaan makan dapat mencerminkan kepribadian sesesorang? Coba ikuti tes kepribadian berikut, seperti dilansir dari laman sindikasi suara.com (16/8/2021):

1. Makan Lambat

Kadang tipe orang seperti ini membuat orang lain kesal, terlebih jika sedang makan bersama-sama di waktu jeda istirahat, mereka biasanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 kali lebih lama untuk menghabiskan makanannya.

Orang yang lambat makannya biasanya ingin menikmati setiap momen yang berlangsung. Begitu juga dalam kehidupan, orang dengan kebiasaan makan ini kerap lupa waktu, dan kerap kesulitan melakukan pekerjaan atau tugas yang memiliki batas waktu.

2. Makan Cepat

Kebalikan dari si pemakan lambat, orang ini biasanya mampu menghabiskan makanannya dalam waktu 5 menit saja. Ia bisa dipastikan adalah orang yang multitasking dan tak pernah terlewat deadline saat mengerjakan sesuatu.

Orang ini juga biasanya berjiwa kompetitif dalam segala hal. Tapi yang jadi bumerang ia kerap lupa mengurus diri mereka sendiri yang membutuhkan perhatian.

3. Pemilih Makanan

Istilah populernya disebut sebagai picky eater. Orang ini tak bisa makan sembarangan dan harus makan dengan suasana yang mereka inginkan. Dalam kehidupan nyata, biasanya karakter ini kerap suka berada di zona nyaman, dan takut jika segala hal tidak dalam kendali mereka.

Mereka juga biasanya hanya mengambil pekerjaan yang biasa mereka kerjakan sehari-hari, dan enggan mengambil risiko apapun. Jadi kesimpulannya, orang ini sangat takut pada kegagalan.

4. Orang yang mengunyah dengan keras

Kebiasaan ini bagi sebagian orang sangat menyebalkan dan sangat menganggu. Bahkan orang yang mengunyah dengan keras bisa menganggu selera makan orang lain, terlebih saat mereka berbicara sambil makan. Dalam kehidupan nyata, orang ini dikenal sebagai sosok yang terbuka dan ramah.

Orang dengan cara makan ini kerap tak peduli pada apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya. Bagi mereka, setiap masalah adalah hal kecil, dan kerap bersikap santai, tapi tak jarang orang ini juga sulit menyesuaikan diri dengan orang lain.

5. Selalu meminta makanan orang lain

Kebiasan ini dianggap sebagai perilaku egois, sehingga di kehidupan nyata orang ini cenderung posesif dan penuntut. Jika ada hal yang diinginkan mereka tak bisa menerima kata tidak atau penolakan.

Tapi biasanya orang ini bisa sangat sopan dan penuh kasih pada orang di sekitar mereka, dan hanya bisa bandel dalam waktu ke waktu.

6. Tak pernah membagi makanan

Saat sedang makan bersama di luar, berbagi makanan adalah hal yang lumrah, menawarkan makanan sebagai etika kesopanan. Tapi ada orang yang tak melakukan hal ini, biasanya orang lain akan menyebutnya egois.

Tapi orang dengan kebiasaan makan ini biasanya diartikan sebagai orang yang memiliki kemandirian dan individualitas. Ia merasa cukup memesan makanan untuk diri sendiri dan tidak membagikannya kepada siapapun.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli