Waduh, Pemilik Golongan Darah O Punya Risiko Kematian Tinggi Saat Cidera! Kok Bisa?

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 14:15
Waduh, Pemilik Golongan Darah O Punya Risiko Kematian Tinggi Saat Cidera! Kok Bisa?

Golongan darah memang sering dikaitkan dengan kepribadian, sifat, dan juga kondisi kesehatan seseorang. Selain itu, golongan darah juga bisa digunakan mengetahui risiko kematian seseorang.

Ada golongan darah yang memiliki risiko kematian tinggi ketika mereka mengalami cidera, luka, atau kecelakaan yang mengeluarkan banyak darah dari tubuhnya.

Melansir dari laman worldofbuzz.com (16/8/2021), sebuah penelitian yang dilakukan di Tokyo Medical and Dental University Hospital menyebutkan bahwa golongan darah memiliki implikasi serius bagi seseorang untuk selamat dari cidera.

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli tersebut melibatkan 901 pasien dengan trauma berat di dua pusat perawatan gawat darurat Jepang selama 2013 sampai 2016.

Seorang peneliti, Wataru Takayama mengatakan kalau kehilangan darah menjadi penyebab utama kematian pada pasien dengan trauma berat.

"Penelitian terbaru menunjukkan jika golongan darah O bisa menjadi faktor risiko potensial untuk pendarahan," ujar Wataru Takayama.

Menurut para ahli, pemilik golongan darah O terbukti memiliki faktor von Willebrand (agen pembekuan darah) yang lebih rendah dibandingkan dengan golongan darah lain.

Nah, karena rendahnya agen pembekuan darah inilah yang menyebabkan pemilik golongan darah O berisiko tinggi mengalami kematian.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli