Terkuak! Ini Sederet Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Alami Bangkrut, Lenyap Sudah Sumber Uang Sultan Andara...

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 14:25
Terkuak! Ini Sederet Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Alami Bangkrut, Lenyap Sudah Sumber Uang Sultan Andara...

Tak hanya dikenal sebagai artis, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga dikenal sebagai seorang pebisnis. Pundi-pundi rupiah terus mengalir dari bisnis yang ddikembangkan orang tua Rafathar tersebut.

Namun, bisnis yang dijalani Raffi dan Nagita tak selamanya berjalan mulus. Bahkan, sejumlah bisnis milik Raffi dan Nagita harus gulung tikar alias mengalami kebangkrutan.

Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Diaz Hendropriyono, Raffi Ahmad secara terang-terangan membongkar sejumlah bisnisnya yang gulung tikar. Baik bisnis yang dijalaninya bersama Nagita, maupun kerja samanya dengan sejumlah sahabat.

Diakui Raffi kalau bisnis yang dijalaninya memamng mencapai puluhan. Namun, kurang dari 10 bisnisnya itu yang berhasil terselamatkan. Sementara sisanya sudah gulung tikar.

"Orang mikir 'si Raffi banyak duitnya gara-gara bisnisnya banyak. Jangan salah, dari bisnis kita 20 sampai 30 yang menghasilkan cuma 3 atau 5, lainnya ada yang tutup ada yang minus malah," ujar Raffi Ahmad seperti dikutip, Senin (16/8/2021).

Raffi pun menuturkan deretan bisnisnya yang sudah gulung tikar. Mulai dari bisnis kuliner, fashion, hingga bisnis yang menggunakan nama tenarnya dan sang istri, Nagita Slavina.

"Makanan Raden bangkrut, Bakmi RN sudah bangkrut, RA Jeans pecah kongsi. Jadi enggak semuanya berjalan dengan lancar," tutur Raffi.

Bisnisnya bersama sang sahabat yang juga seorang pengusaha, Rudy Salim juga mengalami kebangkrutan.

"Sama Rudy Salim, Mango Boom sudah tutup. Si Rudi tuh bener-bener, 'Rud kenapa ditutup?' 'Iya Fi, mangga ternyata ada musim-musimnya. Kalau lagi enggak musin, kita gimana jualnya'," papar Raffi.

Ayah Rafathar itu pun mengatakan kalau bisnis yang dijalaninya bersama teman-temannya enggak akan berlangsung lama. Salah satunya bisnis Kopi Mertua.

"Kalau bisnis yang join sama teman, yang gue cuma tempel nama rata-rata enggak bertahan lama biasanya. Jadi, cuma di depan doang," terang Raffi.

Raffi pun beranggapan kalau dirinya bisa menjadi konglomerat, bila semua bisnis yang dimilikinya berjalan lancar. Namun, kenyataannya banyak bisnis miliknya yang harus gulung tikar.

"Sebenarnya bisnis gue banyak banget, kalau itu jalan semua baru jadi konglomerat. Cuma sayangnya banyak yang tutup," kata Raffi.

"RANS Living pecah kongsi,RANS Masker enggak tahu punya Gigi, RA Street itu pecah kongsi, RA Pictures masih ada sampai sekarang, bikin film bikin buku juga, Lentera film lagi enggak ada, lagi bingung juga mau bikin buku apa," tandasnya.

Di samping itu, sejumlah bisnis kuliner yang didirika Nagita Slavina juga ikut gulung tikar. Mulai dari Mango Bomb, Gigieat Cake, Nagitoz, hingga Bakmi RN.

Waduh banyak juga ya deretan bisnis Raffi ahmad dan Nagita Slavina yang gulung tikar...

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli