Gengsinya Tinggi Banget! Ini Golongan Darah yang Paling Boros

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 13:45
Gengsinya Tinggi Banget! Ini Golongan Darah yang Paling Boros

Semua orang pasti sangat suka belanja, khususnya wanita. Belanja merupakan kebutuhan setiap orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mulai dari belanja kebutuhan harian, bahan makanan atau hanya belanja untuk memenuhi keinginan sesaat alias lapar mata.

Enggak jarang ada beberapa orang yang enggak bisa menghentikan diri mereka sendiri dari kebiasaan belanja. Mereka menjadikan belanja sebagai gaya hidup, seperti menghabiskan uang dan memanjakan diri.

Nah, ternyata, gaya hidup seseorang ini bisa dilihat berdasarkan golongan darahnya.Yuk, Beauty, simak terus penjelasan berikut, dikutip dari berbagai sumber (16/8/2021).

1. Golongan Darah A

Di urutan pertama terdapat golongan darah A, nih. Golongan darah A terkenal dengan orang yang cukup irit dan perhitungan ketika berbelanja. Orang-orang dengan golongan darah A biasanya terlalu sayang dengan uang-uangnya. Mereka teliti dan sangat terencana sebelum membeli sesuatu.

Ketika sampai di tempat perbelanjaan, biasanya mereka akan langsung pergi ke tempat yang dituju. Setelah selesai dengan keperluannya, mereka akan langsung pulang meninggalkan tempat perbelanjaan.

Golongan darah A jugacenderung akan memikirkan orang lain daripada dirinya sendiri, sehingga ketika orang lain yang berhubungan dengannya membutuhkan kemewahan, maka ia akan berlaku demikian demi kenyamanan orang tersebut.

2. Golongan Darah B

Berbeda dengan golongan darah A, golongan darah B terkenal loyal dalam membelanjakan uangnya, lho. Orang dengan golongan darah B cenderung sulit untuk fokus, sehingga mudah terhipnotis dengan berbagai macam iklan. Alhasil, mereka sering sekali membeli barang-barang yang dirasa sebenarnya enggak terlalu dibutuhkan.

Sifatnya yang mudah terhipnotis pun sering kali dipengaruhi oleh iklan dan diskon. Golongan darah B juga terkenal karena memiliki selera yang bagus dan barang yang bagus tersebut biasanya mahal. Ini yang menyebabkan golongan darah B memiliki gengsi yang tinggi.

3. Golongan Darah AB

Golongan darah unik ini memang susah ditebak, lho, Beauty. Ketika berbelanja biasanya mereka selalu menyusun rencana apa saja yang akan dibeli secara matang.

Tapi terkadang meskipun sudah miliki rencana yang matang, AB mudah buat nyasar ke tempat lain selain tujuannya. Walaupun hanya melihat-lihat saja dan tidak membeli, golongan darah ini mudah teralihkan pikiran dan pandangannya pada ssesuatu yang menarik perhatiannya.

Golongan darah AB juga sebenarnya memiliki gengsi yang sangat tinggi. AB terkadang memiliki prinsip bahwa apa yang diinginkannya sejak awal harus didapatkannya dengan cara apapun.

4. Golongan Darah O

Sama seperti si A, golongan dara O juga cukup perhitungan ketika sedang berbelanja. Bukannya pelit, melainkan mereka cenderung sudah memperhitungkan segalanya ketika ingin berbelanja.

Tapi disamping itu semua, orang-orang dengan golongan darah O ini sangat mudah dipengaruhi oleh promo dan diskon. Maklum saja, orang-orang yang memiliki golongan darah O terkenal cukup hemat dan ekonomis dalam berbelanja.

Sifat O ini yang membuat orang lain nyaman dengannya bukan karena kemewahan yang ia punya.

Itulah sifat masing-masing golongan darah dari sisi gaya hidupnya. Kamu ada di urutan berapa nih, Beauty?

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli