Pemilik Golongan Darah O Rentan Alami Masalah Pencernaan, Ini Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Agar Panjang Umur dan Bebas dari Penyakit

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 12:45
Pemilik Golongan Darah O Rentan Alami Masalah Pencernaan, Ini Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Agar Panjang Umur dan Bebas dari Penyakit

Pada tahun 1996 Peter D'Adamo, seorang dokter naturopati, menerbitkan sebuah buku di mana ia menjelaskan bagaimana orang bisa lebih sehat, hidup lebih lama, dan mencapai berat badan idealnya dengan mengonsumsi makanan sesuai dengan golongan darah.

Enggak hanya itu, pilihan bumbu, rempah-rempah, dan bahkan olahraga seseorang juga harus bergantung pada golongan darahnya agar mencapai hidup yang lebih sehat dan panjang umur.

Meskipun belum ada bukti ilmiah di balik diet ini, diet ini tetap menjadi sangat populer. Ini mungkin karena diet mempromosikan makan sehat dan olahraga yang memberikan manfaat kesehatan bagi orang-orang, terlepas dari golongan darahnya.

D'Adamo juga mengklaim bahwa golongan darah mewakili sifat-sifat genetik nenek moyang kita, dan rencana dietnya didasarkan pada makanan apa yang nenek moyang itu kembangkan.

Misalnya, kaitan golongan darah O dengan kondisi kesehatan tertentu, seperti masalah pencernaan, resistensi insulin, dan kinerja tiroid yang buruk. Oleh sebab itu, D'Adamo pun membeberkan beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh pemilik golongan darah O agar tak mudah terserang penyakit:

Menurut D'Adamo, mereka yang bergolongan darah O harus fokus makan banyak protein, seperti yang dilakukan pada paleo atau diet rendah karbohidrat, seperti:

1. daging (terutama daging tanpa lemak dan makanan laut untuk menurunkan berat badan)

2. ikan

3. sayuran (perhatikan bahwa brokoli, bayam, dan rumput laut baik untuk menurunkan berat badan)

4. buah-buahan

5. minyak zaitun

"Diet golongan darah O juga harus dipasangkan dengan latihan aerobik yang kuat," kata D'Adamo dikutip dari Healthline (16/8/2021).

Rencana dietnya juga merekomendasikan untuk mengonsumsi suplemen. Suplemen ini seharusnya menargetkan kondisi kesehatan yang terkait dengan golongan darah O, seperti masalah pencernaan.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli