Mata Berkaca-kaca, Amanda Manopo Ungkap Sempat Rasakan Firasat Ini Sebelum Ibunda Meninggal Dunia

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 11:15
Mata Berkaca-kaca, Amanda Manopo Ungkap Sempat Rasakan Firasat Ini Sebelum Ibunda Meninggal Dunia

Amanda Manopo dan keluarga kini masih dirundung rasa duka atas kepergian sang ibunda, Henny Manopo untuk selama-lamanya. Seperti yang diketahui, Henny Manopo meninggal dunia usai berjuang melawan COVID-19, Minggu (25/7/2021) lalu.

Sebeleum meninggal dunia, Amanda Manopo mengaku sempat memiliki firasat akan ditinggal sang ibunda. Hal tersebut diungkap Manda sapaan akrabnya, saat menjadi bintang tamu di YouTube G! and team, beberapa waktu lalu.

"Ada enggak sih firasat gitu (Sebelum ibu meninggal dunia)?," tanya salah seorang host seperti dikutip, Senin (16/8/2021).

Diakui mantan kekasih Billy Syahputra itu, ia sudah merasakan firasat sejak tiga hari sebelum sang ibunda meninggal dunia. Saat itu, ia merasa sang ibunda tak ada dalam video yang dikirimkan oleh salah seorang perawat di rumah sakit.

"Udah, udah ada (firasat) dari hari Jumat," ujar Manda.

"Kan dikasih video terus sama suster, terus gue kayak 'hmm Mami kok enggak di sini ya? Mami di mana ya?'," sambungnya dengan mata berkaca-kaca.

Tak hanya itu, Manda juga mengaku sangat gelisah saat mencoba untuk tidur. "Dan gue itu tidurnya enggak bahagia (resah). Jadi, tidur gue kiri kanan," papar Manda.

Pada hari di mana Henny Manopo meninggal dunia, Manda mengaku sempat bertemu dengan sang ibunda. Dalam mimpinya, Henny berpesan kepada Manda untuk tak menangis.

Diakui Manda, itu kali pertama ia memimpikan ibundanya.

"Jujur, gue baru sekali doang dimimpiin sama nyokap pas hari nyokap gue meninggal. Pokoknya nyokap datang dan bilang 'Jangan nangis lagi udah'," cerita Manda.

Hati manda seakan tersayat melihat sang ayah yang kini tinggal seorang diri. Diakui Manda, sang ayah lebih sedih kehilangan sosok sang istri tercinta. Pasalnya, 30 tahun sudah Ramon Gauna Lugue menemani Henny Manopo.

Lantaran itu, kini Manda sebisa mungkin menemani sang ayah di waktu senggangnya.

"Sedih sih, apalagi sekarang bokap sendiri di rumah enggak tahu mau ngapain. Saat ini, kalau ada jadwal (syuting) yang bisa diundur mending undur deh, mendingan gue di rumah aja sama bokap," tandas Manda.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli