Sukses Raih Emas Olimpiade, Nama Greysia-Apriyani Diabadikan Jadi GOR

okemom.com | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 11:53
Sukses Raih Emas Olimpiade, Nama Greysia-Apriyani Diabadikan Jadi GOR

OKEMOM-Pasangan pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mencetak sejarah usai meraih emas di ajang pagelaran olahraga dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan keduanya ini tentu saja disambut hangat dan haru oleh seluruh masyarakat Tanah Air. Sederet hadiah dan bonus fantastis dari para petinggi dan selebritas pun kini telah digenggam oleh Greysia dan Apriyani.

Tak sampai situ saja, sebagai apresiasi atas jerih payah dan prestasi yang telah diraih Greysia dan Apriyani kini nama keduanya diabadikan menjadi Gelanggang Olahraga (GOR) di salah satu gedung multi olahraga yang terletak di kawasan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Ragunan, Jakarta Selatan.

Gedung olahraga yang kini bernama Sasana Emas Greysia-Apriyani itu juga berada di tengah kawasan fasilitas olahraga milik Pemprov DKI Jakarta yang baru direnovasi dan bahkan belum sempat diresmikan.

Selain sebagai bentuk apresiasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengungkapkan, pemberian nama tersebut bertujuan untuk memotivasi sekaligus menjadi inspirasi bagi lintas generasi agar para pemuda semakin semangat untuk mengikuti jejak keberhasilan Greysia dan Apriyani.

"Izinkan juga saya atas nama DKI Jakarta untuk menyematkan dua nama ini di salah satu gedung di sini dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani. Biar sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriyani pernah mendapat binaan di Jakarta oleh Jaya Raya sehingga menghasilkan emas untuk bangsa kita," ucap Anies Baswedan melansir dari Limapagi, Sabtu (14/8).

Mendapat penghargaan tersebut, tentunya baik Greysia maupun Apriyani merasa terharu. Terlebih Greysia memang memiliki banyak memori semasa kecil di gedung tersebut.

"Saya terharu. Saya merasa emosional karena dari kecil di sini lah tempat latihan saya. Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini," ungkap Greysia.

Selain menyematkan nama Greysia dan Apriyani untuk GOR, Pemerintah DKI Jakarta juga memberikan bonus untuk Greysia dan Apriyani dalam bentuk uang tunai masing-masing sebesar Rp800 juta. Sedangkan untuk kepala pelatih, Eng Hian mendapatkan hadiah sebesar Rp200 juta.


Artikel Asli