Mampu Turunkan Kadar Kolesterol, Yuk Coba Konsumsi 4 Buah Ini!

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 11:25
Mampu Turunkan Kadar Kolesterol, Yuk Coba Konsumsi 4 Buah Ini!

Kadar kolesterol yang tinggi tentu akan berpengaruh pada kesehatan tubuh seseorang. Kolesterol tinggi dapat memicu berbagai penyakit yang berbahaya.

Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan cara menerapkan pola makan yang sehat.

Kamu juga bisa mengonsumsi beberapa buah yang mampu menurunkan kolesterol. Melansir dari berbagai sumber (16/8/2021), inilah buah-buahan yang bisa bantu turunkan kolesterol. Catat, ya!

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Berdasarkan studi di tahun 2019, makan apel sebanyak dua buah dalam sehari dapat membantu mengurangu kadar kolesterol total dan kolesterol jahat (LDL).

Alpukat

Buah alpukat memang terkenal memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menurunkan kolesterol. Dalam secangkir alpukat ditemukan 14,7 gram lemak tak jenuh tunggal yang diyakini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Pepaya

Pepaya enggak hanya baik untuk pencernaan, tapi juga bisa menurunkan kolesterol. Hal ini dikarenakan pepaya mengandung antioksidan, seperti likopen, vitamin C, serta vitamin E. Kandungan tersebut diyakini dapat menghambat terjadinya oksidasi kolesterol di pembuluh darah.

Jambu Biji

Jambu biji ternyata juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jambu biji mengandung kalium yang tergolong tinggi sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, tekanan darah, dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Nah, itulah beberapa buah yang dipercaya mampu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Mau coba?

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli