9 Momen peresmian gedung emas Greysia Polii dan Apriyani, penuh haru

brilio.net | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 10:23
9 Momen peresmian gedung emas Greysia Polii dan Apriyani, penuh haru

Brilio.net - Berhasil merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua set sekaligus, ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat sambutan meriah dari masyarakat Tanah Air.

Rasa bangga ini juga turut dirasakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebagai bentuk rasa bangga dan apresiasinya pada Greysia dan Apriyani, Anies memberikan bonus uang tunai sebesar Rp 800 juta.

Nggak hanya itu, Anies Baswedan bahkan mengabadikan nama mereka di Gedung Multi Sport Pusat Pelatihan Olahraga (PPOP) DKI Jakarta, 'Sasana Emas Greysia/Apriyani'. Ini merupakan wujud penghargaan Anies atas usaha keras mereka.

"Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan penamaan baru Gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani di Komplek Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP)," terang Anies Baswedan, seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya.

Berikut momen peresmian gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani, seperti dirangkum brilio.net dari akun Instagram @aniesbaswedan pada Senin (16/8).


1. Mengharumkan nama Indonesia dengan keberhasilannya meraih medali emas di cabor bulutangkis, Greysia/Apriyani mendapat penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta.



2. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan bonus atas usaha keras mereka berupa uang tunai Rp 800 juta dan uang tunai Rp 480 juta kepada pelatih kepala Eng Hian.



3. Pasangan ganda putri Indonesia ini pun diabadikan jadi nama gedung di Kompleks Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.



4. Perasaan haru tak bisa ditutupi oleh Greysia/Apriyani atas penghargaan yang diberikan kepadanya.



5. Keduanya memiliki kenangan khusus di tempat ini. Usia belia mereka banyak dihabiskan di tempat ini, ditempa menjadi calon atlet gemilang.



6. "Greysia Poli memiliki kenangan khusus saat awal dulu mengikuti pelatihan di PPOP Ragunan. Sebagai pusat pembinaan olahraga pemuda, di sini bisa bersekolah sambil berkegiatan pembinaan olahraga," tulis Anies.



7. Mereka pun mengabadikan foto bersama dengan Anies Baswedan di plakat gedung emas Greysia/Apriani.



8. Lebih lanjut, Anies berharap masyarakat termotivasi akan semangat Greysia/Apriyani dan meneruskan pencapaian mereka ke tingkat dunia.



9. "Kita ingin agar penghargaannya memberikan motivasi lintas generasi dan membuat orang begitu melihatnya, saya ingin seperti dia, saya ingin membawa emas seperti dia," imbuh Anies.

Artikel Asli