Kerja Banting Tulang, Amanda Manopo Beberkan Tanggungan Hidupnya dan Sempat Terlilit Utang: Kita Bukan dari Keluarga Kaya...

herstory | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 09:40
Kerja Banting Tulang, Amanda Manopo Beberkan Tanggungan Hidupnya dan Sempat Terlilit Utang: Kita Bukan dari Keluarga Kaya...

Karier Amanda Manopo kian moncer di panggung hiburan Tanah Air, sejak sukses memerankan Andin dalam sinteron Ikatan Cinta . Bahkan, ia didapuk sebagai pesinetron muda dengan bayaran setinggi langit.

Tak hanya sebagai pesinetron, Amanda Manopo juga melebarkan sayapnya ke ranah bisnis. Tak ayal bila Amanda Manopo memiliki harta kekayaan melimpah di usianya yang masih sangat muda.

Di balik kesuksesannya saat ini, Amanda Manopo juga menyimpan cerita pilu dalam perjalanan kariernya. Manda sapaan akrabnya itu, harus bekerja banting tulang untuk membantu perekonomian keluarganya.

Bahkan, mantan kekasih Billy Syahputra itu rela tak libur bekerja meski rumah produksi naungannya memberikan libur setiap hari minggu. Manda rela bekerja keras untuk memenuhi kewajiban dan tanggungan hidupnya serta keluarga.

Hal tersebut diungkap Manda dalam tayangan YouTube G! and Team, Minggu (15/8/2021). Dalam kesempatan itu, Manda menceritakan kisah pelik di kehidupannya sebelum mencapai kesuksesannya saat ini.

Manda mengaku bukan berasal dari keluarga berada, bahkan ia dan keluarga juga sempat terlilit utang. Itu menjadi salah satu alasan yang membuat Manda harus giat bekerja, agar bisa membayar utang keluarganya.

"Aku setiap hari kerja karena punya kewajiban yang sangat besar di keluarga. Papaku kerja, tapi kita masih merintis," ujar Manda seperi dikutip, Senin (16/8/2021).

"Kita bukan berasal dari keluarga kaya, kita itu biasa aja. Jujur, keluarga dan gue sempat terlilit utang. Gue kerja keras, Angel juga jerja keras. Kita selalu kerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil ini," sambungnya.

Manda juga menuturkan amanah mendiang sang ibunda semasa hidupnya. Henny Manopo selalu mengingatkan putri bungsunya itu untuk menyisihkan sebagian uang hasil kerja kerasnya dan ditabung.

Agar memiliki tabungan masa depan, Manda rela bekerja lebih keras lagi dan memilih untuk tak pernah libur. Namun, selepas kepergian sang ibunda, Manda justru khawatir bila terlalu sibuk bekerja.

Pasalnya, sang ayah kini tinggal seorang diri dan tak ada teman untuk mengobrol. Diakui Manda, hal itu cukup membuat dirinya terpukul dan berusaha sebisa mungkin menyempatkan waktu untuk menemani sang ayah.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli