Mengejutkan, Mantan Petarung UFC dan MMA Khabib Nurmagomedov Teken Kontrak dengan Klub Liga Rusia

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 10:10
Mengejutkan, Mantan Petarung UFC dan MMA Khabib Nurmagomedov Teken Kontrak dengan Klub Liga Rusia

Seusai pensiun dari UFC dan MMA Oktober tahun lalu, Khabib Nurmagomedov membuat keputusan mengejutkan.

Baru-baru ini melansir media Rusia yang berafiliasi dengan Pemerintah, RT Sport News, Khabib resmi menandatangani kontrak dengan klub sepak bola FC Legion Dynamo yang bermain di kasta ketiga Liga Rusia.

Khabib Nurmagomedov petarung luar biasa di MMA dan UFC. Dia pensiun dengan catatan sebagai petarung MMA (Mixed Martial Arts) dan UFC tak terkalahkan dengan rekor 29 kemenangan, 8 di antaranya kemenangan TKO. Sederet petarung hebat sudah ia tundukkan saat merebut gelar juara UFC kelas ringan pada 8 April 2018. Mereka di antaranyaConnor McGregor, Dustin Poirier, dan Al Iaquinta.

Khabib Nurmagomedov menandatangani kontrak dengan klub sepak bola FC Legion Dynamo yang bermain di kasta ketiga Liga Rusia. (dok.IST)

Atlet 32 tahun memutuskan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan. Kematian sang ayah sekaligus mentor The Eagle, Abdulmanap Nurmagomedov, dan permintaan sang ibu menjadi alasan petarung asal Rusia itu memutuskan mundur dari dunia MMA dan UFC.

Selepas dari UFC, awal tahun 2021 Khabib Nurmagomedov beralih menjadi pelatih. Sedikitnya ia sudah mendampingi empat petarung dengan hasil kemenangan. Terakhir Islam Makhachev yang main di event UFC Vegas 31, Juli 2021 lalu. Kemenangan Islam melengkapi catatan kemenangan 5-0 Khabib saat mendampingi anak didiknya.

Tak disangka, Agustus ini ia membuat keputusan untuk bergabung dengan FC Legion Dynamo. Dalam foto yang beredar di Instagram, tampak Khabib sedang menandatangani kontrak sebagai pemain di klub yang bermarkas di Makhachkala, Dagestan. Dia berposisi sebagai striker.

Tidak disebut nilai kontrak dan untuk berapa lama Khabib akan bermain di klub tersebut. Dalam pernyataan resminya, FC Legoon Dynamo berharap kehadiran Khabib Nurmagomedov dapat memompa semangat kepada seluruh pemain. Mereka mengaku siap menghadapi ketatnya kompetisi bersama Khabib.

(ind)

Artikel Asli